Pastor Paroki Roh Kudus Denpasar Ajak Umat Saling Mengasihi pada Perayaan Jumat Agung

Ceremonial Denpasar Seni Budaya
Pastor Paroki Roh Kudus Denpasar Ajak Umat Saling Mengasihi pada Perayaan Jumat Agung

DENPASAR, Kilasbali.com – Hari ini Jumat (2/4/2021) umat Kristiani menggelar perayaan Jumat Agung serangkaian Paskah. Pelaksanaan Misa Jumat Agung juga digelar di Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Keuskupan Denpasar.

Pastor Paroki Roh Kudus Denpasar, Romo Herman Yoseph Babey berpesan kepada umat Katolik sebagaimana Yesus walaupun Allah merendahkan diri mengambil rupa sebagai seorang hamba lalu membasuh kaki para Rassulnya, demikian pun ajaran bagi umat Katolik untuk selalu mengasihi orang lain tidak mempersoalkan agamanya apa, ras nya apa, sukunya apa, karena hidup manusia itu harus saling menghargai.

“Meskipun apa yang terjadi di banyak tempat (aksi teror-red) itu pasti sangat pribadi bukan atas nama agama. Itu pasti kita di Gereja Katolik mengutuk situasi yang seperti demikian atas pribadi atau pelakunya,” ucapnya.

Baca Juga:  Sebanyak 14 Orang Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Dinyatakan Sembuh

Romo Herman juga mengajak umat Katolik atau siapa saja yang berkehendak baik untuk selalu mencintai, merawat, memelihara, dan juga selalu punya niat untuk menyelamatkan hidup sesama.

“Berharap kita harus saling hidup dalam kebersamaan, mencintai yang namanya keberagaman saling menghormati, saling menghargai. Beri ruang kepada setiap orang untuk menjalankan ibadahnya dengan nyaman,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Paroki Denpasar, Vitalis Alexander mengatakan terkait pelaksanaan Misa, tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana ibu hamil, anak-anak, dan lansia diatas 65 tahun diimbau mengikuti Misa secara live streaming.

Baca Juga:  Bali Lobi Pusat Percepat Vaksinasi

Untuk pelaksanaan Misa hari ini ada 5 kali, mulai pukul 06, 09, 12, 15, dan 18 :00 wita dan live streaming 2 kali pukul 09:00 dan 18:00 wita.(sgt/kb)