Patroli Dialogis Peguyangan Kaja

Denpasar Sosial
'Patroli Dialogis Peguyangan Kaja'

DENPASAR, Kilasbali.com – Desa Peguyangan Kaja intensifkan patroli dialogis dan sosialisasi Peraturan Gubernur No. 46 tahun 2020 dan Perwali No. 48 Tahun 2020 melalui seluruh jajaran guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Perbekel Desa Peguyangan Kaja, Made Parmita, Minggu (20/9/2020) mengatakan patroli dialogis ini sudah sejak lama digerakkan di wilayahnya.

“Jika sebelum pandemi lebih dititikberatkan pada patroli pemantauan wilayah untuk mengantisipasi gangguan ketertiban umum, seperti geng motor liar, maka semenjak pandemi Covid-19 ini kegiatan patroli ini digabung dengan Satgas Desa Adat dan Desa Dinas serta unsur lainnya untuk mengadakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat” terangnya.

Baca Juga:  Jaga Ekosistem, Amerta Tebar Benih Ikan di Tukad Badung

“Tentu harapan kami dengan sosialisasi yang gencar ini, masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini,” imbuhnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di tempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Dewa Rai.(sgt/kb)