PAW Edi Wirawan, Oka Winaya Bakal Dapat ‘Durian Runtuh’

Politik Tabanan Tokoh
I Gede Oka Winaya, kandidat kuat gantikan Edi Wirawan

TABANAN, Kilasbali.com – I Gede Oka Winaya sangat beruntung. Politisi asal asal Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan ini, jika diibaratkan, dirinya mendapatkan durian runtuh.

Pasalnya, Oka Winaya dipastikan akan mendapat Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan I Made Edi Wirawan yang mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tabanan dari PDI Perjuangan untuk mendampingi I Komang Gede Sanjaya dalam Pilkada Serentak 2020.

Oka Winaya mengaku, dirinya sudah mempersiapkan berkas untuk menjadi PAW Edi Wirawan, bahkan dirinya juga sudah dipanggil oleh Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster serta Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya.

Baca Juga:  Lepaskan Burung Tandai Pembukaan Kampanye Pilkada Tabanan 

“Sekarang ini saya sedang menyiapkan berkas PAW menggantikan Edi Wirawan,” singkatnya, Minggu (6/9/2020).

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tabanan, I Made Sugiarta, mengatakan surat pengunduran diri secara personal sudah disampaikan Edi Wirawan ke Dewan pada Senin (31/8/2020).

Namun, kata Sugiarta, surat dari PDI Perjuangan ke DPRD Tabanan belum ada.

“Kalau secara personal, sudah disampaikan ke kami karena akan digunakan sebagai ke-lengkapan berkas proses pendaftaran Cabup-Cawabup di KPU Tabanan,” terang Sugiarta.

Baca Juga:  Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Kapolda Bali Kunjungi Polres Tabanan

Oka Winaya sendiri adalah caleg DPRD di 2019 menduduki peringkat 9 di internal caleg PDI Perjuangan Dapil IV (Kediri-Tabanan). Di mana dari 11 kursi yang diperebutkan di Dapil IV kala itu, partai moncong putih ini berhasil meloloskan 8 caleg ke kursui legislatif, yakni I Putu Eka Putra Nurcahyadi (incumbent/dengan raihan 15.172 suara),

Made Edi Wirawan (incumbent/9.696 suara), I Wayan Sudiana (incumbent/7.096 suara), I Made Suarta (incumbent/5.706 suara), AA Sagung Ani Ariani (new comer/4.063 suara), I Gusti Ngurah Mayun (incumbent/3.856 suara), Ni Putu Yuni Widyadnyani (new comer/3.711 suara), Ni Luh Wayan Dewi Marheni (new comer/2.347 suara). (jus/kb)