PDAM Denpasar Serahkan Bantuan Sembako Untuk Nelayan

Denpasar
Foto: Jaya Negara saat menyerahkan sembako

DENPASAR, Kilasbali.com – 350 nelayan ikan dan nelayan pariwisata di Kota Denpasar mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan PDAM Kota Denpasar yang disaksikan Wakil Walikota, IGN Jaya Negara di Pantai Segara Sanur, Sabtu(25/4/2020).

Bantuan yang diberikan yakni ratusan paket sembako berisi beras, gula, minyak, telor serta kebutuhan pokok lainnya. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa masker sebanyak 500 buah kepada nelayan oleh Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra. Pembagian sembako ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Lumbung Pangan Kota Denpasar yang memiliki slogan “One Hand For One Life” yang merupakan uluran tangan untuk satu kehidupan membantu warga Kota Denpasar yang terdampak pada sektor informal.

Jaya Negara mengatakan perlunya seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri. Hal ini mengingat perkembangan penyebaran virus corona yang tidak dapat diprediksi. Jaya Negara mengimbau agar masyarkat lebih disiplin dalam mengikuti arahan Pemerintah, serta diimbau untuk tidak pulang kampung selama penanganan pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Hindari Klaster Keluarga, Rai Mantra Tekankan Ini

Disamping itu Jaya Negara juga turut mengimbau kepada Satgas Covid-19 di tingkat desa kelurahan serta satgas Gotong Royong Desa Adat untuk lebih selektif dalam memantau mobilitas penduduk daerahnya. “Mari tingkatkan kewaspadaan, mengikuti anjuran pemerintah, jika tidak mendesak lebih baik dirumah saja, biasakan diri dengan PHBS, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga:  TMMD Wujudkan Kesejahteraan Rakyat di Tengah Pandemi dan Pilkada

Direktur Utama Perumda Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar, IB. Gde Arsana mengatakan bantuan sembako kepada nelayan ini guna membantu kebutuhan ekonomi para nelayan yang terdampak covid 19. Dalam hal ini bantuan dibagi menjadi 2 yakni untuk nelayan ikan sebanyak 180 dan nelayan pariwisata sebanyak 170 buah. Pembagian sembako ini terus dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya.(sgt/kb)