PDIP Bali Rayakan Hut Megawati Bersamaan dengan Penetapan Paslon Pilkada Serentak 2020

Denpasar Politik
PDIP Bali Rayakan Hut Megawati Bersamaan dengan Penetapan Paslon Pilkada Serentak 2020
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Penetapan Pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) 6 Kabupten/kota se-Bali, Sabtu (23/1/2021) terasa sangat istimewa bagi PDI Perjuangan. Hal ini karena penetapan ini berbarengan dengan Hut Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri yang Ke-74.

Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster mengungkapkan dirinya merasa bersyukur karena penetapan paslon pemenang pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu telah berjalan lancar dan sukses.

“Astungkara telah lancar dan sukses. Pilkadanya juga sukses dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak ada klaster baru,” ucapnya saat merayakan Hut Ketua Umum PDIP di Sekretariat DPD PDIP Bali.

Baca Juga:  Dua ASITA di Bali Harus Bersatu

Koster juga bersyukur dari 6 kabupaten/kota yang ikut Pilkada Serentak di Bali, PDIP menang di 5 kabupaten/kota dengan mengusung pasangan kader terbaik partai.

Ketua DPD PDIP Bali ini merinci, untuk Kota Denpasar kemenangan mencapai angka 81,21. Kabupaten Badung 94,62 persen (sangat tinggi sesuai target-red), Kabupaten Tabanan 72,88 persen, Kabupaten Bangli 57,83 persen, dan Kabupaten Karangasem 56,60 persen.

“Kabupaten Jembrana belum beruntung, suaranya belum cukup untuk mencapai kemenangan,” sebutnya.

Baca Juga:  Update Covid-19 Kota Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 33 Orang dan Positif 77 Orang

Wayan Koster juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu, pihak keamanan dari TNI/Polri, serta pihak terkait dan masyarakat Bali.

“Ini merupakan kepercayaan masyarakat Bali kepada PDIP sebagai parpol, ini adalah kader terbaik kami di PDIP, ” sebutnya.

Menurut Koster, paslon yang sudah ditetapkan ini, pada tanggal 17 Pebruari 2021 akan dilantik serentak oleh Gubernur Bali.

Baca Juga:  Kota Denpasar Optimalkan Pelayanan Kesehatan dan Pengelolaan Sampah

“Kami sangat bahagia karena melantik kader terbaik kami,” imbuhnya.

Koster berharap pasangan calon yang dilantik nantinya bisa bekerja saling bahu membahu dalam mengelola pembangunan Bali.

Pada perayaan Hut ke-74 Ketua Umum PDIP ini, juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDIP Bali yang selanjutnya dibagikan kepada paslon pemenang pilkada.(sgt/kb)