Peduli Covid-19, Pegadaian Serahkan APD dan Sembako

Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Nawa Cita Pariwisata Indonesi (NCPI) Bali bekerjasama dengan PT Pegadaian Wilayah VII menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan juga paket Alat Pelindung Diri (APD) ke BPBD Bali, Rabu (6/5/2020).

“Apa yang diberikan ini mari kita kawal bersama sehingga tepat sasaran. Dan bantuan ini menjadi penyemangat kami, bahwa kami tidak sendiri. Mari bersama-sama memerangi Covid-19 ini,” ungkap Kepala BPBD Bali, Made Rentin di sela-sela penyerahkan bantuan tersebut.

Kepala Kanwil Pegadaian VII Denpasar Nuril Islamiah mengatakan, bantuan sembako itu sebanyak 300 paket yang berisi beras, gula, dan minyak goreng diserahkan langsung ke Dinas Sosial Bangli. Sedangkan APD, diserahkan langsung ke RS Bangli.

Baca Juga:  Dua Pasien Berusia di Atas 70 Tahun Meninggal Dunia

“Kalau sembako nominalnya sekitar Rp50an juta, sedangkan APD Rp60 juta. Itu anggaran dari CSR kami,” sebutnya.

Dikatakannya, kegiatan ini akan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemic ini.

“Jadi, kami di BUMN yang ada di Bali, memiliki tugas dan membentuk gugus di masing-masing kabupaten/kota. Kebetulan Pegadaian mendapatkan bagian posko di daerah Bangli,” jelasnya seraya mengatakan bahwa Pegadaian juga memiliki relaksasi kredit.

Baca Juga:  Update Penanggulangan Covid-19, Selasa, 22 September 2020

Pihaknya pun mempersilahkan masyarakat datang ke Pegadaian untuk menanyakan lebih lanjut tentang relaksasi ini.

“Kami juga memiliki program, di mana nasabah yang menggadaekan barangnya dari Rp50 ribu sampai dengan Rp1 juta, tidak dikenakan bunga alias bunga nol persen. Syarat dan ketentuan silahkan ke Pegadaian,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha mengatakan, bantuan ini merupakan yang kesekian kali dilakukan pihaknya.

Baca Juga:  ASN Pemkot Denpasar Ikuti Zona Resiko Wilayah

“Kami bersama-sama dari Pegadaian, serta didukung Bank BRI menyerahkan bantuan berupa sembako dan juga APD yang diperuntukkan bagi warga yang ada di Bangli, dan juga rumah sakit untuk APD,” ujarnya. (jus/kb)