Peduli Lansia, Selly Mantra Kembali Serahkan Ini

Denpasar Sosial Tokoh
Foto; Ketua K3S Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua K3S, Antari Jaya Negara dan Ketua Dharmawanita Persatuan Denpasar, Kerti Rai Iswara saat menyerahkan bantuan kepada lansia di Desa Dauh Puri Kangin.

DENPASAR, Kilasbali.com – Berbagi kasih dengan lansia kembali dilakukan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Sebelumnya kegiatan penyerahan bantuan kursi roda kepada lansia telah dilakukan K3S Denpasar bersama Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank BPD Bali.

Kali ini, Rabu (29/7/2020) kembali menyasar lansia yang membutuhkan alat bantu kesehatan, seperti kursi roda, tongkat kaki empat, dan alat bantu dengar di Desa Dauh Puri Kangin.

Bantuan kali ini diserahkan Ketua K3S Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua K3S, Antari Jaya Negara dan Ketua Dharmawanita Persatuan Denpasar, Kerti Rai Iswara.

Mengunjungi langsung kediaman para lansia menjadi kegiatan rutin setiap menyerahkan bantuan. Pada masa pandemi Covid-19 kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia tetap dilaksanakan terlebih K3S sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial.

Baca Juga:  Sapa Pedagang di Pasar Sanglah dan Putra, Ini Janji Amerta

Langkah ini tentunya tetap mengacu pada protokol kesehatan yakni penggunaan masker dan jaga jarak. Sebanyak 13 orang lansia menerima bantuan kursi roda, tongkat kaki empat dan alat bantua dengar yang didampingi Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, Ni Ketut Anggreni Wati.

Dalam kesempatan tersebut Ketua K3S, Selly Mantra bersama Wakil Ketua K3S, Antari Jaya Negara mengatakan kegiatan ini telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada lansia dan disabilitas di Kota Denpasar.

“Sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial, tentunya K3S sangat dibantu dengan CSR Bank BPD Bali,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, Rai Iswara Beberkan Ini

Menurut dia, turun langsung mengunjungi kediaman para lansia, pihaknya ingin mengetahui secara langsung dilapangan keberadaan penyandang lansia. Sehingga bantuan yang diserahkan dapat betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing.

“Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kegiatan rutin K3S Kota Denpasar dengan menyerahkan bantuan kursi roda, dan alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ujar I.A Selly Dharmawijaya Mantra.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari informasi dari kadus/kaling, karang taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosisal Kecamatan (TKSK), serta Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang menerima informasi tentang keberadaan para lansia dan disbilitas yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  Sampaikan Semangat Perubahan, Paslon Ambara Blusukan di Pasar Phula Kerti Sanglah

Terlebih pada masa pandemic saat ini, pihaknya tetap menerima laporan dan mengunjungi langsung kediaman para lansia dengan tetap mengacu dan disiplin pada protokol kesehatan.

“Kami mengharapkan para lansia dan disabilitas di Kota Denpasar untuk selalu menjaga kesehatan bersama,” ujarnya.

Ni Wayan Ambarawati salah satu lansia yang menerima bantuan tongkat kaki empat mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, K3S Denpasar dan uluran tangan dari bantuan CSR yang ada.

Di usia yang sudah uzur ini Ambarawati hanya bisa melakukan aktivitas di rumah dengan bantuan alat kesehatan tongkat kaki empat ini. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melakukan kegiatan sehari-hari di rumah, seperti berjemur,” ujarnya. (sgt/kb)