Peduli Sesama, Babinsa Nusa Penida Sumbangkan Darah

Klungkung
Foto: Respek anggota Babinsa Nusa Penida yang menyumbangkan darah.

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Di tengah mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 yang terjadi saat ini yang mana menerapkan berbagai pembatasan dalam beraktivitas, juga berimbas pada terbatasnya ketersediaan bantuan donor darah bagi warga yang membutuhkan.

Kondisi ini menjadi perhatian semua pihak seperti halnya apa yang dialami di wilayah Nusa Penida yang mengharuskan Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1610-04/Nusa Penida tergerak membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah O tersebut.

Bertempat di Rumah Sakit Pratama Gema Santi, Jalan Pendidikan, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida. Selasa (28/4/2020), Sertu Komang Sumerta selaku Babinsa yang bertugas di Koramil 1610-04/Nusa Penida menceritakan keluarga Nyoman Merta yang lagi terbaring lemas di Rumah Sakit Pratama Gema Santi sangat membutuhkan donor darah O dikarenakan sakit anemia yang dideritanya.

Baca Juga:  Perkuat Bali, Sukahet; Desa Adat Harus Bebas dari Ancaman

Komang selaku Babinsa yang bertugas di desa setempat bersama Serda Roni tanpa ada rasa ragu-ragu cepat merespon dan bersedia membantu menyumbangkan darah kepada pasien Nyoman Merta.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk dapat membantu masyarakat sesuai kemampuan kita termasuk membantu dalam mendonorkan darah yang sangat dibutuhkan pasien,” jelas Komang.

Ketut Sugita anak dari Nyoman Merta mengucapkan terima kasih dan terharu terhadap tindakan cepat serta respek Babinsa terhadap warga masyarakat.

Baca Juga:  Dandim Klungkung; Pemahaman Hukum Setiap Personel Harus Semakin Baik!

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan darah terhadap keluarga kami, sehingga keluarga kami sangat terbantu,” ujarnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas semua kebaikan Bapak Babinsa Koramil 1610-04/Nusa Penida,” ujarnya. (jus/kb)