Peduli Warga Kurang Mampu, Senapati Bali Berbagi 50 Paket Sembako

Sosial Tabanan
Peduli Warga Kurang Mampu, Senapati Bali Berbagi 50 Paket Sembako

TABANAN, Kilasbali.com – Selain bertugas menjadi salah satu garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, personel TNI juga peduli kepada warga yang kurang mampu yang terdampak dengan adanya pandemi ini.

Seperti yang dilakukan personel TNI yang tergabung di dalam Komunitas Abituren Secaba PK angkatan tahun 1995-1996 (Senapati) Bali.

Personel yang terdiri dari berbagai Satuan yang bermarkas di Provinsi Bali di Ketuai oleh Peltu Muliawan dan di Koordinir oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Infanteri Dewa Putu Oka yang saat ini menjabat sebagai Kasdim 1619/Tabanan dan Penasehat “Senapati” Bali melakukan aksi sosial.

Baca Juga:  Curi Sepeda Motor, Polsek Kediri Bekuk Dua Buruh Proyek Asal Sumba

Mayor Inf Dewa Putu Oka mengatakan bahwa angkatan Secaba PK tahun 1995-1996 di Wilayah Kodam IX/Udayana memiliki Komunitas yang beranggotakan sebanyak 67 orang.

“Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 25 yang kita sebut sebagai angkatan “Senapati” Bali jatuh pada tanggal 16 Maret 2021 ini menggelar Peringatan HUT secara Virtual yang melibatkan angkatan “Senapati” di perwakilan Kotama seluruh Indonesia pada tanggal 21 Maret 2021,” jelasnya.

Lanjut dia, di Kodam IX/Udayana selain mengikuti kegiatan secara virtual, juga menggelar bhakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako kepada warga kurang mampu, terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Peduli Rumah Ibadah, PLN Serahkan Bantuan CSR Pura

“Penyerahannya tersebar di beberapa Kabupaten di Wilayah Bali diantaranya Tabanan, Gianyar, Denpasar, Kelungkung, Buleleng dan juga di Denpasar,” imbuhnya

Dikatakan, maksud dan tujuan bhakti sosial ini adalah untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 ini agar dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya terutama warga kurang mampu yang sangat merasakan dampak dari pademi ini.

“Mudah-mudahan bhakti sosial yang kita laksanakan ini dapat membantu masyarakat di dalam meringankan beban memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” pungkas Kasdim.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Lepas Ekspor Perdana Coklat Organik ke Pasar Qatar

Salah satu masyarakat penerima bantuan mengucapkan m terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan akan cukup membantu kebutuhan hidup sehari-hari. (gd/kb)