Pelajar Hilang Terseret Arus Ditemukan Mengambang di Dekat Keramba Mutiara

Jembrana
Foto; Petugas saat mengevakuasi korban.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Pencarian Kadek Agus Santika (16) asal Banjar Brawantangi, Desa Tukadaya, Melaya yang hilang terseret arus saat mancing di pintu muara sungai di Pantai Candikusuma, Melaya pada Kamis (18/6/2020) siang, akhirnya ditemukan Jumat  (19/6/2020) sore, sekitar pukul 17.00 WITA.

Pelajar SMK ini ditemukan dalam kondisi mengambang tak bernyawa oleh dua karyawan kerambah mutiara PT Freedom di perairan Candikusuma Hairul Anan (31) dan Jamil (34) di sekitar areal kerambah, sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Sebelum ditemukan, tim sar gabungan dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana bersama Satpol Air Polres Jembrana dan Brimobda Bali serta nelayan setempat, melakukan pencarian di hari kedua yang dimulai sekitar pukul 06.00 WITA dengan area yang diperluas.

Baca Juga:  Hengkang dari KJM, Perindo Dukung Bangsa

Selain itu, pencarian juga sempat dilakukan dilakukan secara niskala lengkap menggunakan gamelan baleganjur oleh keluarga korban. Akhirnya, pada sore hari, korban ditemukan mengambang di dekat keramba mutiara.

Setelah diinformasikan ke petugas, jenazah korban dievakuasi ke darat oleh tim sar gabungan.

Dari hasil pemeriksaan oleh dr. Rian Wibawa dari Puskesmas Melaya diketahui kondisi tubuh korban yang tenggelam lebih dari 24 jam masih utuh.

Baca Juga:  Gandeng Desa Adat, KPU Jembrana Target Partisipasi Pemilih 85 Persen

Kendati bagian telinga robek dan bibir pecah pecah, namun tidak ditemukan adanya tanda kekerasan.

“Korban ditemukan sekitar 500 meter arah barat laut dari lokasi korban terseret arus. Operasi pencarian telah dihentikan Jumat sore,” singkatnya. (gus/kb)