Pelanggan TAB Tabanan Mengaku Sangat Terbantu Layanan Pembayaran Online di Masa Pandemi Covid-19

Birokrasi Tabanan
Foto: Kepala Bagian (Kabag) Hubungan dan Langganan Perumda TAB, Budi Gunawan didampingi Kasubag Humas Perumda TAB Wayan Agus Suanjaya

TABANAN, Kilasbali.com – Layanan pembayaran online di Perumda Tirta Amerta Bhuana Tabanan sangat dirasakan masyarakat di saat pandemi Covid -19.

Seperti yang diungkpakan salah satu pelanggan TAB, Putu Agus Darmawan asal Tabanan Selatan. Ia mengaku sangat terbantu layanan pembayaran online di Perumda Tirta Amerta Bhuana Tabanan. “Saat pandemic Covid 19, layanan pembayaran online sangat membantu saya. Tidak perlu ke kantor TAB untuk bayar tagihan air bulanan. Cukup menggunakan aplikasi M-Bangking dari Bank BPD Bali , bisa dibayar dari rumah,” jelasnya.

Sebelum mengetahui adanya layanan pembayaran online ia harus pergi ke kantor Perumda TAB Tabanan untuk membayar air. “Dulu, datang ke kantor TAB Tabanan untuk membayar air secara tunai. Sehingga menyita waktu saya. Sekarang sudah ada pembayaran online saya tidak perlu lagi bayar tunai ke kantor. Cukup bayarnya memalui HP, cepat dan aman,” tandasanya, 4 Mei 2020.

Baca Juga:  Hindari Klaster Keluarga, Rai Mantra Tekankan Ini

Apalagi di masa pandemi Covid -19, yang harus menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, tidak berkerumum serta cuci tangan menggunakan air mengalir, tidak lupa memakai masker harus dipatuhi. “Dengan membayar lewat online, kita akan aman terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan dan Langganan Perumda TAB, Budi Gunawan didampingi Kasubag Humas Perumda TAB Wayan Agus Suanjaya, sebelumnya mengatakan Perumda TAB Tabanan sudah menyediakan layanan pembayaran online. “Mengingat pandemi covid-19 masih ada, dan menghidari kontak pisik, kami sarankan pelanggan yang ingin membayar air di TAB bisa melalui online,” jelas Budi Gunawan.

Dikatakan, pihaknya telah menyediakan layanan online dengan menggandeng Bank BPD Bali. Melalui layanan pembayaran secara online ini memberikan kemudahan ke konsumen dari sebelumnya yang menggunakan sistim manual. Kemudahan tersebut diantaranya, layanan onlie memberikan kebebasan waktu kepada konsumen untuk melakukan pembayaran setiap hari, meski itu hari libur. Untuk batas pembayaran ini dilakukan mulai tanggal 1 hingga 20. Begitu pula untuk waktunya, jika sebelumnya waktu pembayaran hanya diterima hingga pukul 14.00 wita, maka dengan layanan online ini batas pembayaran bisa dilakukan sampai puku 00.00 wita. (D/*KB).