Pembinaan Pramuka SWK, Bentuk Generasi Muda Berkarakter

Denpasar
Pembinaan Pramuka SWK, Bentuk Generasi Muda Berkarakter

DENPASAR, Kilasbali.com – Pembinaan terhadap generasi muda yang memiliki sikap dan karakter kuat serta jati diri yang baik harus terus menerus dilakukan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Korem 163/Wira Satya dengan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Tri Wulan II Tahun Anggaran 2020, bertempat di Gedung Wira Satya Makorem 163/Wira Satya, Minggu (28/06/2020).

Tema dari kegiatan tersebut yaitu Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Bertujuan Mengajak Generasi Muda Untuk Terus Berkreasi, diharapkan kegiatan seperti ini akan mampu membentuk generasi muda bangsa yang semakin berkualitas yang memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga:  4.000 Orang Akan Promosikan Bali Lewat Edutrip We Love Bali

Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan 8 Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya.

Pasi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) Staf Teritorial Korem 163/Wira Satya Mayor Inf I Gusti Made Sweda membuka kegiatan tersebut sekaligus mewakili Danrem 163/Wira Satya.

Atas seiijin Danrem 163/Wira Satya, Mayor Inf Sweda menjelaskan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) ini melibatkan anggota Pramuka SWK binaan Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya.

Baca Juga:  Klaster Pekerja Swasta dan BUMN Mulai Mendominasi Penyebaran Covid-19 di Denpasar

Dirinya juga menyebutkan mekanisme kegiatan tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan karena dilaksanakan dalam situasi Pandemi COVID-19.

“Sebelum kegiatan dimulai, kita laksanakan pengecekan terhadap semua peserta dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Mayor Sweda.

Pada kesempatan ini para peserta mendapatkan beberapa materi pembekalan maupun praktek lapangan, antara lain, materi Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Baca Juga:  TMMD Kodim 1611/Badung, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Materi Sejarah Nasional Indonesia. Materi Paham Radikalisme dan Bahaya Laten Komunis dan juga Materi Proxy War atau Perang Proxy.

Peserta kegiatan juga melaksanakan Senam Pramuka yang dipandu oleh Satgas SWK, kemudian materi Outbound, Praktek Navrat dan Pioneer, materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara penghormatan.

Rangkaian kegiatan juga diisi dengan lomba tebak gambar, kuis, pembagian hadiah serta pembagian masker dan hand sanitizer. (jus/kb)