Pemilik Kaget, Ruko Terbakar di Facebook Ternyata Miliknya

Peristiwa Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Warga yang melintas di Jalan Ir Sukarno, Banjar Jagasatru, Kediri, Tabanan, dihebohkan dengan peristiwa kebakaran di Ruko Bali Nirvana, Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 12.03 WITA. Api terlihat muncul dari lantai dua ruko ini. Warga yang melintas pun mengabadikan momen ini dan diunggah ke media sosial (medsos) Facebook.

Dari informasi yang dihimpun, pengontrak toko atau korban diketahui bernama Nyoman Nuri Adiyasa, 40, asal Perum Lumbung Lestari Tangeb, Mengwi, Badung, sedangkan pemilik toko I Wayan Karta, 55, yang tinggal di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan.

Informasi menyebutkan, sekitar pukul 12.00 WITA, korban berada di rumah sembari bermain Facebook. Dari media sosial itu, ia melihat sebuah peristiwa kebakaran. Setelah ia perhatikan, ternyata yang terbakar itu adalah rukonya sendiri.

Baca Juga:  Tetap Waspada, Pasien Sembuh Bertambah 11 Orang, Kasus Positif Bertambah 18 Orang

Korban kemudian menelpon saksi Putu Putra Yadnya, 43, untuk mempertanyakan informasi itu. Dan ternyata memang benar yang terbakar itu adalah ruko milikinya. Mendapat informasi tak mengenakkan itu, iapun segera mendatangi rukonya.

Sesampainya di ruko, iapun melihat api sudah membesar di lantai dua itu. Di mana lantai itu adalah gudang yang tidak ada aktiftasnya. Kendatipun demikian, di lantai ini ada tiga buah stopkontak kelistrikan. Korban pun menduga, kebakaran dipicu konslteing listrik.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, dugaan sementara kebakaran itu dipicu konsleting listrik. “Kendatipun nihil korban jiwa, namun akibat peristiwa tersebut, korban mengaku menderita kerugian Rp300 juta,” singkatknya. (jus/kb)