Pemkab Gianyar Segera Miliki Video Tron LED

Gianyar
Foto: Lokasi pembangunan Video Tron LED.

GIANYAR, Kilasbali.com – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Gianyar akan segera memiliki Video Tron LED. Di mana akan di bangun di jantung kota Gianyar, tepatnya di pojok selatan bundaran Taman Kota Ciung Wanara.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar, I Gede Daging mengatakan, proyek Video Tron LED ini masuk dalam anggaran perubahan tahun 2019.

“Awalnya, video tron ini akan dibangun di depan pasar umum Gianyar, namun dikarenakan dari Dinas Perindag akan melalukan revitalisasi pasar umum Gianyar, atas arah Bupati Mahayastra dipindahkan ke barat di posisi saat ini,” katanya, Selasa (5/11/2019).

Menurutnya, lokasi Video Tron ini memang mengambil sedikit lahan dari rumah jabatan Wakapolres Gianyar, dan telah memindahakn lima tiang listrik milik PLN dan provider.

“Untuk lahan rumah jabatan itu, kita sudah kordinasi dengan Wakapolres, sedangkan kabel listrik milik PLN di tanam di bawah tanah, dan untuk kabel provider di bawah gorong-gorong,” ujarnya.

Gede Daging menjelaskan, masa pengerjaan selama dua bulan, dan telah dimulai sejak 12 Oktober 2019 sampai 12 Desember 2019.

Ukuran Video Tron ini, kata dia, cukup besar kurang lebih panjang 12 Meter dan tinggi 6 Meter. “Video Tron ini nantinya akan menampilkan seputaran informasi pembangunan di kabupaten Gianyar, program Gianyar Aman serta program OPD lainnya,” tandasnya. (ina/kb)