Pemkab Tabanan Mendapat Dukungan Sembako Kementerian PUPR

Tabanan
Foto: Penyerahan dukungan sembako.

TABANAN, Kilasbali.com – Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tabanan, dampak yang ditimbulkan sangat luas. Bahkan mengakibatkan pendapatan dan pembiayaan pembangunan Kabupaten Tabanan menurun tajam karena anjloknya sumber-sumber pendapatan yang sangat diandalkan.

Untuk itu, Kementrian PUPR melalui BPPW Bali dan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bali memberi dukungan kepada Pemkab Tabanan dengan menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali juga menyerahkan bantuan, namun berupa APD yang terdiri dari masker dan selop tangan plastik yang kurang lebih berjumlah 5000 unit. Yang ditujukan untuk menunjang alat pelindung diri yang diperlukan oleh masyarakat Tabanan.

Baca Juga:  DPRD Tabanan Gelar Sidang Paripurna Persetujuan Bersama KUA-PPAS dan 6 buah Ranperda

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan AA. Dalem Tresna Ngurah, dan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemi, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (30/4/2020).

Dikatakannya, bagi masyarakat Tabanan, tentunya pandemi ini memberikan cobaan yang demikian berat yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan dan mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Apabila pandemi berlangsung berkepanjangan, tentunya Pemerintah Pusat dan Daerah harus mampu bergotong-royong membantu masyarakat yang terdampak,” ujar Ngurah Dalem.

Baca Juga:  Tri Hita Karana Jadi Landasan Internasional Rich 70 Tsinghua Southeast Asia Cloud Forum

Ia menambahkan, dalam menanggulangi pandemi ini, Pemkab Tabanan berupaya agar tepat sasaran, efektif dan efisien, yakni salah satunya melalui refocusing anggaran.

Ia mengakui, refocusing anggaran yang dilakukan menekankan pada empat kebijakan, yaitu : penanganan kesehatan masyarakat, ekonomi kerakyatan, jarring pengaman sosial dan juga penunjang.

Disamping itu, ditegaskannnya Pemkab Tabanan sangat terbuka dengan menerima berbagai bentuk bantuan dari berbagai pihak untuk membantu masyarakat Tabanan di tengah keterbatasan keuangan daerah. Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak PUPR dan BKKBN Provinsi Bali.

Baca Juga:  Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Kapolda Bali Kunjungi Polres Tabanan

“Tentunya bantuan ini akan sangat membantu masyarakat kami dan kami berkomitmen untuk menyalurkan bantuan ini secara adil dan merata. Dan semoga pandemi ini akan cepat berlalu serta mampu melewati cobaan ini dengan selamat,” pungkasnya. (*/kb)