Pemkab Tabanan Peringati Hari Jadi ke-61 Provinsi Bali

Tabanan
Foto: Peringatan hari jadi ke-61 Provinsi Bali di Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Memperingati Hari Jadi Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Tabanan setiap tahunnya terus melaksanakan upacara bendera. Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT ke-61 Provinsi Bali di Tabanan, dipusatkan di Lapangan Alit Saputra  Dangin Carik, Rabu (14/8/2019) pagi, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Upacara ini dihadiri unsur Muspida, Wakil DPRD Tabanan, Anggota DPRD Tabanan, Sekretaris Daerah Tabanan I Gede Susila dan OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan.

Gubernur Bali dalam sambutan yang di bacakan Wakil Bupati Tabanan mengatakan peringatan hari jadi Provinsi Bali hari ini, bagi seluruh komponen masyarakat Bali, merupakan momentum untuk mensyukuri dan memaknai perjalanan panjang provinsi Bali, dalam menghadapi dinamika social kemasyarakatan yang berkembang semakin kompleks.

”Kita harus mampu memetik makna penting dan mensyukuri sebagai sebuah perjuangan dan kerja keras bersama yang dilaksanakan dalam membangun daerah Bali,” jelasnya.

Visi pembangunan Provinsi Bali “ Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru. “Mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan karma Bali yang sejahtera dan Bahagia, sekala niskala,” tungkasnya.

Upacara Bendera HUT Provinsi kali ini juga dirangkaikan dengan peringatan HUT Pramuka ke-58, yang bertemakan “Bersama segenap komponen Bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”, Keprihatinan di tengah-tengah banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan bangsa Indonesia.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak segenap pelatih, Pembina serta semua anggota pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan seperti anti KKN dan penyalahgunaan Narkoba,” tambahnya. (kb)