Pemkot Denpasar Siapkan 150 Kamar Hotel untuk Isolasi

Denpasar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar menyiapkan 150 kamar hotel untuk tempat isolasi bagi pasien positif covid-19 dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“150 kamar saat ini dilihat dari jumlah OTG dan positif, kita rasa sudah memadai karena dari pihak provinsi juga sudah menyiapkan tempat karantina untuk pasien. Kita siapkan hotel di kawasan Kuta. Hotel bintang dua. Saat ini belum terisi karena ini kan masih bisa menutupi seperti yang di Bapelkes, dan BPK Pering,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Dewa Rai, sesuai arahan dari pemerintah pusat bahwa pasien yang isolasi mandiri dulu masih banyak, kalau nanti tidak memadai di rumahnya, maka akan menjalani isolasi di hotel yang telah disiapkan. Karena jika dilihat, hal ini cukup riskan jika diisolasi di rumah.

Baca Juga:  Gede Pramana: Palsu! Surat Penggalangan Dana Pengamanan Pilkada Catut Gubernur

“Kalau hotelnya sudah kita siapkan. Ini juga termasuk nanti tim medis. Untuk tim medis kita juga nanti akan melihat tergantung jumlah pasien, kalau banyak ya kita akan sesuaikan. Termasuk tim administrasi, termasuk tim keamanan,” jelasnya.

Dewa Rai menambahkan, untuk pengamanan pihaknya juga turut melibatkan Satpol PP.

“Karena disana kita juga harus menjaga, biar tidak nanti ada keluarganya, pihak luar, sama seperti kemarin waktu kita memgisolasi PMI.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat Setujui Hibah Pariwisata untuk Bali

Jadi nanti tim medis yang akan mengecek setiap saat, yang merawat ataupun yang perlu perawatan khusus hingga tim administrasi yang mencatat, ada yang keluar ada yanh masuk, dan dari keamanan kita menyiapkan Satpol PP, ” pungkasnya.(sgt/kb)