Pemkot Denpasar Siapkan Bantuan Sosial Bagi Warga yang Jalani Isolasi

Denpasar News Update
PPKM di Kota Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar menyiapkan bantuan sosial selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan sosial tersebut berupa 2.500 paket kepada warga yang melakukan isolasi, karena ada salah satu keluarganya yang terdeteksi mengidap covid-19.

“Ini kan program yang sudah kita langsungkan sejak tahun 2020. Kita lanjutkan tahun 2021. Jadi tahun 2020 pun kita tetap membantu masyarakat yang melakukan isolasi. Kita bantu masyarakat dengan sembako,” sebut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:  MPP Kota Denpasar Tutup Saat Libur Idul Fitri, Buka Kembali Tanggal 17 Mei

Bantuan sosial ini nantinya disalurkan melalui Kepala Desa/Lurah ke Kepala Lingkungan. Selanjutnya tugas Kepala Lingkungan untuk memberikan bantuan sembako yang dianggarkan di Dinas Sosial.

Dewa Rai menambahkan mulai Selasa (26/1/2021) pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga tanggal 8 Februari 2021.

“Terkait pembatasan jam operasional sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali sampai pukul 20.00 Wita. Jadi maju satu jam. Pembatasan jam operasional ini berlaku untuk usaha di luar sektor non esensial,” sebutnya.

Baca Juga:  Tim Yustisi Denpasar Ingatkan Pengunjung dan Pemilik Usaha Taat Prokes

Sementara untuk pasar, rumah sakit, maupun energi masih tetap beroperasi seperti biasa atau tanpa pembatasan.

Perpanjangan PPKM ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 2 tahun 2021 tentang Perpanjang PPKM.(sgt/kb)