Penerapan Protokol Kesehatan Adalah Hal Penting

Bangli Sosial
Penerapan Protokol Kesehatan Adalah Hal Penting

BANGLI, Kilasbali.com – Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Chb I Komang Gita mengatakan penerapan pola hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting agar terhindar dari Pandemi COVID-19.

Menurutnya, Koramil yang dia pimpin saat ini sebagai satuan jajaran Kodim 1626/Bangli terus gencar melaksanakan pendisiplinan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih intensif, masif serta bertanggung jawab.

“Terlebih pasca dikeluarkannya Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, maka hal ini harus menjadi perhatian bagi kita semua dalam rangka menekan meluasnya penularan COVID-19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Penyuluhan Hukum Kodim Bangli, Tumbuhkan Kesadaran Diri Prajurit

Realisasi di lapangan yaitu seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Batur Selatan Sertu Wayan Darmawan bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan pendisiplinan warga di Depan Pura Ulundanu Batur Kintamani, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan tersebut, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB. Para petugas mengajak dan mengedukasi sekaligus mengawasi masyarakat terkait ketaatan menerapkan protokol kesehatan yang diantaranya taat menggunakan masker, mencuci tangan dan juga untuk menjaga jarak.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., membenarkan, di mana seluruh jajarannya rutin setiap hari melaksanakan gerakan pendisiplian masyarakat terkait implementasi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Dandim Jembrana Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Kegiatan dipusatkan di beberapa titik seperti pasar, sarana umum dan tempat lain yang ramai masyarakatnya beraktifitas.

“Di samping memberikan edukasi Para Babinsa di lapangan juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Dandim. (jus/kb)