Penertiban PPKM Level 3 di Kelurahan Panjer, Tim Yustisi Jaring 17 Orang Pelanggar Prokes

Denpasar News Update Peristiwa
Foto : Seorang pelanggar prokes mendengarkan arahan dari Tim Yustisi

DENPASAR, Kilasbali.com – Meskipun pelaksanaan PPKM di Kota Denpasar sudah turun level dari level 4 ke level 3, namun sejumlah warga masih ditemukan tidak mentaati penerapan protokol kesehatan (prokes).

Dalam pemantauan penegakan disiplin PPKM level III, Rabu (15/9/2021) di Simpang Jalan Tukad Yeh Aya-Jalan Tukad Pekerisan – Jalan Waturenggong, Kelurahan Panjer Kecamatan Denpasar Selatan, masih ditemukan sejumlah warga melanggar protokol kesehatan.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan dalam penertiban kali ini, Tim Yustisi menjaring 17 orang pelanggar.

Baca Juga:  Tembus Ratusan Juta Rupiah, Ridwan Kamil Lelang Kerajinan Tangan Bali

“Sebanyak 3 orang didenda Rp 100 ribu karena tidak memakai masker, dan 14 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker hanya di bagian dagu saja,” sebutnya.

Meskipun di setiap pemantauan masih ditemukan pelanggar, Dewa Sayoga mengaku pihaknya tidak bosan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Selaku penegak Perda kami harus menjalankan kewajiban. Salah satunya menggelar penertiban setiap harinya. Dengan tujuan agar angka penularan Covid-19 bisa ditekan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Semangati Kerja Anggota, Kapolsek Kediri Bagikan Beras

Dewa Sayoga berharap, dalam mewujudkan penurunan angka penyebaran Covid-19, kesadaran masyarakat agar jangan pernah surut untuk mentaati protokol kesehatan, sehingga pandemi ini segera berlalu.(sgt/kb)