Penggak PKK Hadir di Jembrana, Ini Kata Putri Koster

Jembrana
Putri Koster saat di Kabupaten Jembrana

JEMBRANA, Kilasbali.com – Setelah sebelumnya di Klungkung pada Senin (1/6/2020) lalu, kali ini Tim Penggerak PKK Provinsi Bali kembali menggelar ‘Penggak PKK’ di Balai Banjar Puncak Sari, Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, Bupati Jembrana I Putu Artha dan Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny Ari Sugianti Artha.

Putri Suastini Koster mengatakan, ‘Penggak PKK’ ini digelar untuk menyapa masyarakat kecil di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Bali. ‘Penggak’ ini lahir dari keiklasan dan urunan pribadi pengurus TP PKK Provinsi Bali termasuk yang di tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga:  Pasarkan Kerajinan, Putri Koster Harap Kaum Milenial Kuasai IT

“Yen care di Badung penggak nike tempat kita menggelar dagangan dalam jumlah yang kecil. Lebih kecil dari warung. Kita PKK buka penggak untuk berbagi bahan-bahan kebutuhan dapur untuk ibu-ibu seluruh Bali,” kata istri Gubernur Bali yang akrab disapa Bunda Putri itu.

Kali ini PKK Provinsi Bali bekerja sama dengan PKK Kabupaten Jembrana telah meminta kepala desa untuk memilih 50 orang keluarga yang berhak menerima bantuan dari PKK. Proses pemberian bantuan lewat ‘Penggak PKK’ ini benar-benar mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing demi kesehatan masyarakat.

“Bertahap 10 orang 10 orang supaya tidak berkerumun [sehingga, red] kita dapat melaksanakan kegiatan sesuai keinginan tetapi kita tetap mematuhi imbauan dari pemerintah dengan cara kita berbagi tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata seniman multitalenta itu.

Baca Juga:  Dandim Jembrana: Sebagai Apkowil Harus Mempunyai Kemampuan Yang Handal Dalam Tugas Kewilayahan

Selain program ‘Penggak PKK’, Bunda Putri selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali dan Ketua Dekranasda Provinsi Bali sudah menyisihkan anggaran untuk pengadaan 410,9 ton beras dan 90 ribu masker untuk dibagikan ke seluruh Bali.

“Hari ini beras nike turun di Kabupaten Jembrana. Sementara di Klungkung dan di Denpasar sudah. Memang jumlah tonnya banyak, tapi karena kita berbaginya banyak jadi masing-masing keluarga [dapat, red] sekitar 25 kilogram. Kami lakukan untuk menyapa masyarakat bahwa kita senasib sepenanggungan,” katanya, menyampaikan.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kepada Dinas PMD Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny Arini Kembang dan Kadis PMD Jembrana I Wayan Sujana. (rls/kb)