Penghijauan dan Offroad Hari Juang TNI AD 2019

Hiburan Jembrana
Foto: Offroader saat menaklukkan alam Desa Pangyangan, Pekutatan, Jembrana.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun 2019, Komando Daerah Militer IX/Udayana bersama Polri, Pemerintah Daerah, Masyarakat, IOF dan Komunitas Offroad Laksamana Bali menyelenggarakan kegiatan penghijauan dan offroad dengan tema “TNI AD Adalah Kita”, di Desa Pangyangan, Pekutatan, Jembrana, Sabtu (14/12/2019)

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan serta teman-teman dari aparat kepolisian yang mensupport kegiatan pagi tersebut.

“Saya bersyukur hari ini bisa hadir di tengah bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dalam rangka penghijauan dengan menanam 2000 pohon berupa pohon mahoni, nangka, cempaka, sirsak, jambu batu dan hintaran di Kecamatan Pekutatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Desember 2019,” jelas Pangdam.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kecintaan TNI kepada pariwisata yang ada di Bali, baik wisata pantai maupun wisata alam, sehingga TNI merasa terpanggil untuk menjaga dan melastarikan alam Bali.

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh offroader dan warga masyarakat Pekutatan yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

“Ini adalah ajang silaturahmi antara TNI dan seluruh komponen masyarakat. Selamat berjuang dan selamat bertanding, salam Offroad,” ujar Dandim.

Dengan memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI, dengan seluruh komponen masyarakat terlebih komunitas Offroad di Bali.

Sementara itu, Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bali Indra Prayuda secara khusus menyampaikan apresiasi kepada TNI atas terselenggaranya kegiatan penghijauan dan Offroad ini.

Dikatakannya, alam di Kabupaten Jembrana begitu menantang untuk ditaklukan oleh Komunitas offroad sehingga dapat menambah pengalaman dan skiil untuk menaklukan medan offroad ini. “Ini juga sebagai wujud komitmen dan kecintaan kita pada alam Jembrana yang sering dijadikan ajang kejuaraan baik lokal maupun even nasional,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Para Offroader bergerak dengan menempuh jarak sejauh 25 kilometer dengan menaklukan bukit-bukit terjal dan jalan berlumpur yang penuh tantangan dan akan menjadi kesan tersendiri bagi pecinta offroad. (jus/kb)