Penyuluhan Hukum Kodim Bangli, Tumbuhkan Kesadaran Diri Prajurit

Bangli Hukum
Penyuluhan Hukum di Kodim Bangli

BANGLI, Kilasbali.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran terhadap hukum Kodim 1626/Bangli menggelar penyuluan hukum, Jumat (18/09/2020).

Kegiatan penyuluhan hukum dihadiri oleh Kasdim 1626/Bangli, Para Pasi Kodim 1626/Bangli , Pengurus Persit , dan Personel Kodim 1626/Bangli.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada personel Kodim Bangli sehingga dapat meminimalisir pelanggaran.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Novi Effendi seijin Dandim 1626/Bangli menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim p
Penyuluhan Hukum dari Kundam IX Udayana.

Baca Juga:  Jelang Agenda Tuntutan, Jerinx Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

Kasdim meminta kepada personel agar memperhatikan dengan seksama apa yang di presentasikan oleh Tim Penyuluh sehingga bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ketua Tim Mayor Chk Suyono S.H.M.H., mengungkapkan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri prajurit, dengan harapan tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum.

Baca Juga:  Tetap Disiplin, Transmisi Lokal Masih Terjadi

“Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk membekali seluruh Prajurit TNI dan PNS supaya mengerti dan memahami dasar aturan hukum, sehingga bisa lebih berhati-hati dalam bersikap, berucap, berbuat dan bertindak untuk menghindari pelanggaran yang berhubungan dengan hukum,” jelasnya.

Di sela-sela kegiatan tim juga mengingat tentang perilaku dalam menggunakan Medsos.

“Di era globalisasi ini kita harus bisa dengan bijak dalam menggunakan Medsos yang saat ini tidak bisa dibendung sehingga bisa meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum,” ucapnya.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Desa Dauh Puri Kaja Jaring 13 Pelanggar

Terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk mengugah kembali personelnya tentang norma hukum yang sudah pernah diterima secara berkala.

“Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh personelnya dapat menjadi suri tauladan dan tidak melanggar hukum,” tegas Dandim. (jus/kb)