Peran Aktif Babinsa Kodim Jembrana Dalam Pencegahan COVID-19 Di Wilayah Binaannya

Denpasar
Peran Aktif Babinsa Kodim Jembrana Dalam Pencegahan COVID-19 Di Wilayah Binaannya

JEMBRANA, Kilasbali.com – Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian, Babinsa 1617-01/Negara Sertu Wayan Suarjana melaksanakan pengamanan serta menghimbau Jamaat yang datang ke Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Hal tersebut dilakukan Sertu Wayan Suarjana selaku Babinsa Kelurahan Banjar Tengah sebagai upaya nyata menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah binaannya khususnya di Kabupaten Jembrana, Minggu (30/05/2021).

Danramil 1617-01/Negara Kapten Chb Karyanto menuturkan, setiap Babinsa bertanggung jawab terhadap keamanan masyarakat yang ada di desa binaannya dalam setiap hal termasuk dalam penanganan COVID-19. Setiap Babinsa wajib berperan aktif dan harus mempunyai ide-ide yang tepat guna memastikan wilayahnya terbebas dari COVID-19.

Baca Juga:  Dekati Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar Capai 65,66 Persen

“Hal ini sejalan dengan perintah Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S. sos., selaku dimana setiap Babinsa harus berperan aktif serta peka terhadap perkembangan situasi yang menyangkut keamanan maupun penyebaran COVID-19 di wilayah binaannya,” sebut Kapten Karyanto

Babinsa Sertu Wayan Suarjana mengatakan, dirinya sudah melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 di desa binaannya dan tentunya setiap kegiatan di lapangan sudah dikoordinasikan dengan Satgas Penanggulangan COvID-19 dan instansi terkait yang ada di wilayah binaannya.

“Kami selaku Babinsa menghimbau kepada Para Jamaat agar selalu taat protokol kesehatan COVID-19 demi keselamatan bersama,” jelasnya.

Baca Juga:  Alasan Keamanan, Pemindahan Munas VIII Kadin dari Bali ke Kendari Tidak Berlogika

Kegiatan pengamanan dan himbauan tentang protokol kesehatan COVID-19 yang dilakukan Sertu Wayan Suarjana tersebut disambut baik oleh seluruh Jamaat yang datang ke Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara. (jus/kb)