Perang Lawan Covid-19, Satgas TMMD Kodim Buleleng Kembali Semprotkan Disinfektan

Buleleng
Foto: Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Buleleng.

BULELENG, Kilasbali.comPerangi penyebaran Corona Virus Disease atau Covid 19, Satgas TMMD Ke 107 Kodim 1609/Buleleng, kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu (12/04/2020).

Penyemprotan berkesinambungan ini merupakan kelanjutkan dari kegiatan yang sama yang dilakukan Sabtu, (11/04/2020) yang telah menyasar sebagian dari wilayah Desa Panj Anom.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan kelanjutan yang telah dilaksanakan ke sehari sebelumnya dan dimaksudkan untuk melakukan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” jelas Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara yang kembali memimpin kegiatan ini di lapangan.

Baca Juga:  Kodim Gianyar Tebar 40 Ribu Ikan Lele di Batur Sari

Disebutkannya, sasaran penyemprotan meliputi Dusun Lebahsiung, Dusun Abasan dan Dusun Batupulu. Ini merupajan hari kedua bagi ketiga dusun tersebut, sedangkan Dusun Pancoran akan dilanjutkan besok (Senin, 13/04/2020) yang merupakan kegiatan hari ketiga.

“Yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan adalah rumah-rumah pemukiman warga dan fasilitas-fasilitas umum,” imbuhnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Personel Satgas TMMD yang lainnya masih melanjutkan pemasangan fasilitas wastafel untuk tempat cuci tangan yang tersebar merata di masing-masing dusun wilayah Desa Panji Anom.

Baca Juga:  Hindari Pelanggaran, Kodim Tabanan Mendapat Penyuluhan Hukum

Kadus Lebahsiung Ketut Marma yang juga didampingi Kadus Batupulu Ketut Yasa, Kadus Abasan Putu Wija Negara dan Kadus Pancoran Made Resia sangat mengapresiasi kerja Personel Satgas Kodim 1609/Buleleng yang selalu kompak bersama warga masyarakat selama kegiatan TMMD ini berlangsung.

“Kami berterima kasih terhadap semangat kerja Satgas TMMD bersama warga masyarakat sehingga semua sasaran dapat diwujudkan terlebih saat ini kita dihadapkan pada situasi penuh kewaspadaan terhadap Covid-19,” ucap Ketut Marma. (jus/kb)