Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Tabanan Disemprot Eco Enzym

Sosial Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2021, Pemda Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan Komunitas Eco Enzyim melaksanakan kegiatan penyemprotan Eco Enzym.

Kegiatan penyemprotan itu di beberapa fasilitas umum di Kota Tabanan. Kegiatan itu dipimpin Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirwan, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan yang diawali apel di depan Makam Taman Pahlawan Pancakatirta (TMP), mengerahkan Mobil Water Cannon Sabhara (Dalmas) Polres Tabanan, dua unit Damkar, serta kendaraan lainnya.

Baca Juga:  Harap Pariwisata Dibuka, Putri Koster Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Prokes Yakinkan Internasional

Edi Wirawan mengatakan bahwa menjaga lingkungan yang bersih sebagai upaya dalam mejaga kelestarian alam merupakan hal yang sangat penting.

Edi Wirawan menuturkan, di Bali sendiri sangat paham betul bagaimana pentingnya menjaga keserasian lingkungan yang disebut Tri Hita Karana.

“Maka dari pada itu leluhur Bali yang dalam kehidupannya dalam konsep Tri Hita Karana sangat luar biasa, menjaga keharmonisan hubungan kita dengan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan sesama serta dengan alam,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pandemi, Objek Wisata Cagar Budaya Kurang Terawat

Terkait Eco Enzym, Edi Wirawan menyampaikan apresiasinya. “Ini sangat luar biasa, di mana Eco Enzym ini bisa disemprotkan ke alam, sehingga udara bisa bersih, apa yang kita hirup juga pasti akan betul-betul menyehatkan tubuh,” ungkapnya. (m/kb)