Persiapan Porprov Bali XIV/2019 Capai 95 Persen, Panitia Siapkan Liaison Officer

Denpasar Olahraga Tabanan
Foto: Ketua KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan.

DENPASAR, Kilasbali.com – Persiapan Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali XIV/2019 telah mencapai 95 persen. Penegasan tersebut dikatakan Ketua KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan saat ditemui di Sekretariat KONI Bali, di Denpasar, Jumat (16/8/2019).

“Kalau persiapan 95 persen sih sudah. Tinggal menunggu hari baik untuk upacara ulapambe prasarana baru yang telah rampung di bangun,” ujarnya seraya mengatakan, 28 Agustus ini prasarana itu akan diupacarai.

Dikatakanya, 25 Agustus ini akan diadakan teknikal meeting, di mana sebelumnya telah menyiapkan alat perangkat pertandingan, tenaga IT, dan termasuk para liaison officer untuk masing-masing kabupaten/kota.

“Liaison officer kita siapkan dua orang di masing-masing kontingen. Jadi mereka yang nanti akan membantu semua kebutuhan kontingen dengan pihak panitia,” jelasnya.

Ditambahkannya, liaison officer bertugas sebagai jalur antara para kontingen dengan panitia. “Dengan liaison officer ini, teman-teman kontingen tidak bingung lagi untuk komunikasi,” tandasnya.

Sementara terkait tempat pertandingan yang akan digelar di luar Tabanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KONI Badung.

“Khusus untuk cabor renang dan menembak sudah kita siapkan izin-izinnya, termasuk panitia pelaksana juga sudah terbentuk,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Ary juga mengimbau kepada seluruh peserta dari sembilan kabupaten/kota agar ikut secara bersama-sama menyukseskan Porprov Bali yang akan berlangsung mulai 1 September 2019 mendatang.

“Ayo kita bersama-sama menyukseskan Porprov XIV/2019 ini, dan seluruh peserta saya harap membawa tumbler masing-masing untuk mengurangi sampah plastik,” pungkasnya. (jus/kb)