Personel Korem Wira Satya Wajib Pakai Masker

Denpasar
Foto: Personel Korem 163/Wira Satya tampak memakai masker hitam.

DENPASAR, Kilasbali.com – Menyikapi perkembangan sebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang terjadi di wilayah Bali, termasuk antisipasi di lingkungan Korem 163/Wira Satya dan jajaran maka Danrem Kolonel Arh A.M. Suharyadi memerintahkan seluruh personel baik militer maupun sipil serta keluarganya untuk menggunakan Masker dalam setiap aktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

“Mulai hari ini (Senin, 05/04/2020) anggota Makorem 163/Wira Satya dan Jajaran termasuk keluarganya wajib menggunakan Masker dalam beraktivitas,”.jelas Danrem di Makorem.

Menurutnya, apa yang disampaikan ke anggota dan jajaran merupakan tindak lanjut perintah atau instruksi dari Komando Atas termasuk juga apa yang telah disampaikan pemerintah pusat, di mana mulai 5 April 2020 warga masyarakat wajib menggunakan Masker.

Baca Juga:  Rai Mantra Tekan Penyebaran Covid-19

“Penggunaan masker bisa menggunakan yang sesuai dengan standar kesehatan atau juga masker kain yang terbuat dari bahan katun yang tentunya sudah sesuai arahan pemerintah,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 163/ Wira Satya kembali mengingatkan beberapa hal terkait antisipasi dan pencegahan terhadap Covid 19, selain menggunakan masker dalam beraktivitas, juga melaksanakan program bekerja dan belajar dari rumah atau Work/Study From Home (WFH/SHF).

Kemudian terapkan jaga jarak sosial dan jarak fisik (Social and Physical Distancing), menerapkan budaya hidup sehat dan bersih di keluarga serta lingkungan masing-masing dengan rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Baca Juga:  Pilkada Serentak di Provinsi NTT, Pangdam IX/Udayana Terima Paparan Danrem 161/WS

“Jangan lupa olahraga teratur, makan makanan bergizi tentunya wajib selalu berdoa dan beribadah mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan,” ajak Kolonel Suharyadi.

Danrem juga menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Bali untuk mengikuti semua instruksi dan imbauan pemerintah terkait menghadapi Covid-19.

Baginya kerjasama semua pihak baik itu pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci penting untuk mempercepat penanganan akibat dari Pademic Covid-19.

Baca Juga:  Dauh Puri Kaja Data 43 Penduduk Non Permanen

Di samping itu juga Danrem mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas keamanan Bali di tengah kewaspadaan kita menghadapi Virus Corona Atau Covid-19 tersebut. (jus/kb)