Perumda Tirta Sewakadarma Rancang Kanal dan Genjot Reservoar Monang-Maning

Denpasar News Update
Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, IB Gede Arsana
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar berencana membangun Kanal Air Baku untuk mendukung proses pengolahan air di IPA Belusung.

Selain itu, Pembangunan Reservoar yang sedang berlangsung di Monang Maning dengan kapasitas 1.000 Meter Kubik akan terus digenjot.

Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, IB Gede Arsana, Selasa (9/2/2021) menjelaskan dalam beberapa hari terakhir, proses produksi air baku di Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar mengalami gangguan. Hal tersebut pun berdampak terhadap distribusi air kepada pelanggan.

Baca Juga:  Cok Ace Sambut Baik Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Pelaku Pariwisata

“Jadi hujan lebat di hulu membuat air baku bercampur dengan pasir dan lumpur dengan volume yang banyak, sehingga menutup saluran intake. Karenanya gangguan produksi air baku terjadi, dan kami mohon permakluman kepada pelanggan,” ujarnya.

Gangguan produksi menurutnya hanya terjadi di IPA Belusung. Sementara IPA Waribang dan Sumur Bor tetap beroperasi. Karenanya kami menerjunkan sedikitnya 6 mobil tangki untuk memenuhi wilayah pelanggan yang distribusi airnya mengalami gangguan.

“Bagi pelanggan di wilayah IPA Waribang dan Sumur Bor masih aman, dan yang di IPA Belusung saja terganggu, itu sudah kami atensi dengan truk tangki air secara rutin,” jelasnya.

Baca Juga:  Berulang kali Ditertibkan, 7 Kafe Remang-remang Terancam Ditutup

Ia menambahkan tahun 2021 ini Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar kembali akan berinovasi. Hal ini untuk mencegah permasalahan yang sama kembali terjadi. Adapun inovasi tersebut yakni Pembuatan Sumur Bor dengan kapasitas 20 Liter Per Sekon (LPS), Membangun Terowongan Kanal Air Baku serta Menggenjot Pembangunan Reservoar Monang-Maning.

“Semoga kedepan pelayanan Perumda Tirta Sewakadarma menjadi lebih baik dan maksimal kepada pelanggan. Kami informasikan kepada pelanggan yang membutuhkan layanan tangki air agar memghubungi kontak pengaduan di 0361 240 749 atau 087 856 049 999,” kata Arsana.(sgt/kb)