Pilkada Tabanan, Mencuat Paket Sandy, Sanjaya – Dedy Pratama

Politik Tabanan
Foto: Paket Sandy (Sanjaya - Dedy Pratama).

TABANAN, Kilasbali.com – Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya diprediksi akan berpasangan dengan Gede Made Dedy Pratama yang kini menjabat sebagai Sekretaris BMI Tabanan. Paket Sandy (Sanjaya – Dedy Pratama) jelang Pilkada tahun 2020 mendatang pun mencuat di Tabanan.

Seorang sumber mengungkapkan bahwa paket ini adalah pasangan ideal untuk menyatukan Kubu Dauh Pala dengan Puri Tegeh.

Mengingat, Sanjaya selain Ketua DPC, juga menjabat sebagai Wakil Bupati. Sedangkan Dedy Pratama adalah penerus Puri Tegeh. Sehingga sangat tepat jika berpasangan.

Dedy Pratama mengatakan bahwa apapun paket yang muncul seluruhnya ia kembalikan ke induk partai. Termasuk jika memang nanti rekomendasi turun untuk paket Jaya – Pratama.

“Kalau ditunjuk induk partai jelas siap, dan kalau memang rekomendasi turun untuk Jaya – Pratama ya bagus sekali,” ungkap Dedy Pratama, Selasa (24/9/2019).

Dedy Pratama juga menegaskan bahwa dirinya senantiasa menjalin silaturahmi dengan para kader PDIP sehingga tidak ada dua kubu berbeda di PDIP Tabanan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Menurutnya ia menyerahkan sepenuhnya ke induk partai. “Saya serahkan ke pusat ya,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dari PDIP, diikuti total 11 kader. Terdiri dari empat orang yang mendaftar sebagai bacabup dan tujuh orang mendaftar sebagai bacawabup.

Di mana selain muncul Paket Sandy, juga muncul paket Sue (Suryadi-Edi Wirawan). Konsep ini dirasa cocok dengan Nyegara Gunung, Edi Wirawan mewakili Kecamatan Kediri yang merupakan wilayah pesisir atau laut (Segara) dan Boping mewakili wilayah Selemadeg yang merupakan kawasan pegunungan (Gunung). (dwe/*KB).