Polda Bali Perketat Pengamanan Mako Pasca Serangan Teroris di Mabes Polri, Siagakan 2 Rantis

Denpasar
Polda Bali Perketat Pengamanan Mako Pasca Serangan Teroris di Mabes Polri, Siagakan 2 Rantis

DENPASAR, Kilasbali.com – Polda Bali melakukan pengetatan pengamanan di setiap mako mulai Polda hingga di tingkat Polsek, pasca aksi bom bunuh diri di Kota Makasar dan serangan teroris di Mabes Polri.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, pasca serangan teroris di Mabes Polri, Polda Bali mengambil langkah dengan melakukan pengetatan pengamanan di setiap mako mulai dari Mako Polda, Polres, hingga ke Polsek-Polsek.

“Jadi semuanya kita lakukan pengamanan dan memperketat pengamanan. Jadi mulai pintu masuk kita mengadakan pengamanan dengan pemeriksaan kepada setiap pengunjung ke Mako Polda, Polres, maupun Polsek,” jelasnya di Mapolda Bali, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  120 Personel Korem Wira Satya Naik Pangkat

Kombes Syamsi menambahkan, pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan badan dan barang bawaan dengan menggunakan X ray.

“Jadi melalui X ray kita bisa memantau barang-barang yang mungkin tidak diperbolehkan dibawa masuk ke Mako Polda,” imbuhnya.

Kombes Syamsi menerangkan, untuk pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Hanya bedanya sebelum masuk dilakukan pengetatan pemeriksaan kepada pengunjung.

Mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Kombes Syamsi menyatakan Polda Bali juga menyiapkan 2 unit Kendaraan Taktis di depan Mapolda Bali. (sgt/kb)