Polisi Bekuk Pencuri Motor Mio

Kriminal Peristiwa Tabanan
Foto: Pelaku pencurian saat diintrogerasi oleh pihak kepolisian.

TABANAN, Kilasbali.com – Jajaran Polsek Pupuan, Tabanan akhirnya berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor, Nama | Kadek Sudiana alias Suara (29) asal Banjar Dinas Padangan Kangin, Desa Padangan, Pupuan, Tabanan.

Dari informasi yang dihimpun, kasus pencurian tersebut berawal dari laporan pecalang kepada polisi bahwa terjadi pencurian sepeda motor Mio DK 5843 HJ milik I Wayan Suarma (54) di Banjar Dinas Padangan Kangin, Desa Padangan, Pupuan, Tabanan, pada Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 21.00 WITA.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian bersama piket fungsi segera mendatangi TKP. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, diperoleh petunjuk bahwa barang bukti sepeda motor yang dicuri itu. ditinggal di pinggir jalan sebelah Utara Desa.

Pasalnya, pelaku terdesak dan telah dikepung warga, sehingga berusaha menyelamatkan diri ke arah perkebunan. Kendatipun kehilangan jejak pelaku, namun beberapa warga sempat melihat ciri-ciri dari pelaku tersebut.

Berbekal keterangan saksi-saksi, pihak kepolisian dibantu aparat desa dan warga masyarakat melakukan pencarian di.areal perkebunan masyarakat.

Sayangnya, karena situasi gelap pelaku tidak ditemukan, dan ajhirnya pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat, apabila melihat atau menemukan pelaku agar segera menelpon ke Polsek Pupuan.

Himbauan pihak kepolisian pun membuahkan hasil. Tepat l pada hari Selasa, 24 Desember 2019 sekitar pukul 17.30 WITA, pihak kepolisian menerima laporan melalui telpon dari Kepala Desa Padangan bahwa ada informasi masyarakat melihat pelaku ada di sebuah pondok di wilayah perkebunan Sempol Banjar Padangan Kangin.

Tak ingin buruannya lepas, pihak kepolisian berkordinasi dengan pecalang desa segera menindaklajuti informasi itu dan untuk selanjutnya membekuk pelaku pencurian.

Kabag Humas Polres Tabanan, Iptu I Made Budiarta membenarkan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor tersebut. “Pelaku sudah ditangkap dan dibawa ke Polsek Pupuan,” singkatnya, Rabu (25/12/2019). (KB)