Polres Tabanan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Tabanan
Foto: Operasi Keselamatan Agung 2020 di Tabanan dilakukan dengan bagi-bagi masker dan hand sanitizer.

TABANAN, Kilabsali.com – Ada yang berbeda dengan operasi kepolisian dari biasanya. Giat dengan sandi Operasi Keselamatan Agung 2020 di Tabanan dilakukan dengan simpatik, yakni dengan bagi-bagi masker dan hand sanitizer gratis.

Kasat Lantas Iptu Ni Luh Putu Wila Indrayani mengatakan, operasi ini untuk terciptanya situasi Kamsltibcarlantas dan cipta kondisi jelang Idul Fitri 1441 H, dan juga menekan berkembangnya wabah Covid-19 di Bumi Lumbung Beras Bali ini.

Baca Juga:  Layani PMI di Karantina, Relawan Tagana Butuh Perhatian Pemerintah

Menurutnya, operasi ini melaksanakan kegiatan prepentif di beberapa titik di seputaran Kota Tabanan. Yakni di Jalan Gatot Subroto, tempatnya di simpang DPR dan di simpang Sanggulan.

“Kami membagikan 220 masker pemberian dari Unud Denpasar melalui Biro Ops Polda Bali, kepada penguna jalan,” jelasnya, Kamis (9/4/2020).

Sementara untuk di depan Pasar Umum Tabanan, anggotanya melakukan penyebaran brosur imbauan dan brosur peringatan. Selain itu, juga membagikan hand sanitizer yang dipimpin Kasat Gas Binluh Ops Keselamatan Agung 2020 Polres Tabanan.

Baca Juga:  Ini Kegiatan Kodim Tabanan Saat Hari Raya Idul Fitri

“Disamping membagikan masker dan hand sanitizer, kami juga memberikan imbauan dan juga peringatan kepada semua pengguna jalan agar tertib, dan mentaati rambu-rambu lalu lintas,” ungkapnya.

“Pengendara sepeda motor wajib wajib menggunakan helm, dan dalam situasi pandemi corona saat ini, semuanya harus menggunakan pelindung diri berupa masker untuk keselamatan dan kepentingan bersama,” pungkas Kasat Lantas. (jus/kb)