Polresta Denpasar Gelar Apel Pengamanan Isra Mi’Raj dan Hari Raya Nyepi

Denpasar News Update
Polresta Denpasar Gelar Apel Pengamanan Isra Mi'Raj dan Hari Raya Nyepi

DENPASAR, Kilasbali.com – Polresta Denpasar mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Isra Mi’raj dan Hari Raya Nyepi yang dipimpin oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, di Lapangan Mapolresta Denpasar, Rabu (10/3/2021).

Dalam arahannya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan pelaksanaan Isra Mi’raj yang hampir bersamaan dengan Hari Nyepi merupakan ciri kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Kita wajib menjaga kebhinekaan ini sehingga semua rangkaian kegaiatan keagamaan bisa berjalan dengan aman,” sebutnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pasien Sembuh Bertambah 180 Orang

Kombes Jansen menambahkan, kegiatan keagamaan besar ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, dengan diperpanjangnya PPKM berskala mikro sampai 22 maret 2021 untuk Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Badung, bapak Walikota Denpasar dan bapak Dandim 1611/Badung beserta jajarannya sampai tingkat paling bawah atas kerjasama selama ini dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro. Karena kita semua sudah mampu bekerja sama dengan maksimal sehingga angka penyebaran virus covid-19 mengalami tren positif yaitu angka masyarakat yang terpapar semakin menurun baik angka di tingkat kabupaten, provinsi, maupun secara nasional,” imbuhnya.

Kapolresta Denpasar berharap, peringatan Isra Mi’raj dan rangkaian Nyepi kali ini dapat berjalan dengan khidmad.

Baca Juga:  Dukung Seniman di Tengah Pandemi, Film “Pan Balang Tamak” Akan Tayang Perdana di Dharma Negara Alaya

Terkait kerawanan yang diperkirakan timbul dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan ini, menurutnya adalah pelanggaran miras serta pelanggaran dalam pelaksanan Catur Brata Penyepian.(sgt/kb)