PPKM Kelurahan Sanur, Warga Taati Prokes

Denpasar Sosial
PPKM di wilayah Kelurahan Sanur

DENPASAR, Kilasbali.com – Kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di lingkungan Kelurahan Sanur berjalan kondusif. Tampak telah banyak masyarakat yang sadar dan menaati protokol kesehatan dan jam operasional.

Hal ini disampaikan Lurah Sanur, IB Raka Jinsu saat di komfirmasi di Denpasar, Jumat (22/1/2021).

Menurut dia, selama PPKM di Kelurahan Sanur ini masyarakat sudah sadar akan pentingnya prokes dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan tidak melakukan kerumunan di satu tempat.

Baca Juga:  Warga Tukadmungga Lestari Keluhkan Sosialisasi Vaksinasi, Ini Jawaban Perbekel

“Jadi selama PPKM ini di Kelurahan Sanur berjalan kondusif, walaupun demikian kita tetap mengingatkan masyarakat dan selalu mengedukasi tentang pentingnya prokes, baik itu di luar rumah maupun di dalam rumah,” ungkap Jisnu.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan pengecekan kepada masyarakat non permanen dan yang berkunjung ke lingkungan kelurahan Sanur dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. yakni pengecekan suhu badan dan imbauan memakai masker.

Lanjut dia, Kelurahan Sanur dalam penerapkan PPKM menggunakan sistem dua shif, yakni pagi dari pukul 08.00 s/d 15.00 WITA dan sore dari pukul 15.00 s/d 22.00 WITA dengan masing-masing lima orang di setiap lingkungan.

Baca Juga:  Jaya Negara Tinjau Posko Penyekatan Mudik, Mobilitas Pemudik Tahun Ini Turun

“Saat PPKM ini kami juga membagikan masker kepada masyarakat di pasar sembari terus mengedukasi warga yang berbelanja untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dengan benar dan mencuci tangan dengan rutin,” lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya berharao dengan kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar dan khsusnya diwilayah Kelurahan Sanur.

“Walupun sebagian besar masyarakat kami telah menaati prokes dan mematuhi pemberlakuan jam malam, edukasi ini harus tetap mengingatkan masyakat tentang pentingnya kesehatan bersama,” tandas Jisnu. (sgt/kb)