PPKM Level 4 di Ubung, Pelanggar Prokes Diganjar Sembako

Denpasar News Update
PPKM Level 4 di Ubung, Pelanggar Prokes Diganjar Sembako

DENPASAR, Kilasbali.com – Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring 9 orang pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban Protokol Kesehatan PPKM Level 4 di Jalan Angsoka Kargo Kelurahan Ubung Kecamatan Denpasar Utara, Senin (2/8/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dari 9 orang pelanggar 6 orang didenda di tempat karena tidak menggunakan masker, dan 3 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker.

Agar pelanggar selalu ingat dengan kesalahan yang dilakukan, pihaknya juga memberikan sembako kepada 9 pelanggar.

Baca Juga:  Kades 2 Periode Gelapkan Tanah, Kerugian Capai Rp 832 Juta

“Hal ini dilakukan agar mereka tetap ingat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” kata Sayoga.

Tidak hanya bagi pelanggar prokes, pemberian sembako secara gratis juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang melakukan isolasi mandiri.

Untuk penyaluranya pihaknya menyerahkan langsung ke Kadus maupun Kaling, karena mereka yang mengetahui data-data masyarakat setempat.

Baca Juga:  Indonesian Youth Championshion 2021, Gubernur Koster: Momentum Kebangkitan Bali

Dengan bantuan yang diberikan pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Supaya penularan covid 19 dapat di tekan dan terkendali, dalam penertiban tersebut Sayoga bersama tim juga melakukan sosialisisi dan mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan 6M.

Dengan langkah tersebut diharapkan penularan dapat ditekan sehingga perekonomian bisa kembali normal. (kb/rls)