Pra TMMD Ke 108 Kodim Gianyar, Akses Jalan Desa Buahan Kaja Ke Desa Kerta Mulai Dibuka

Gianyar
Pra TMMD Ke 108 Kodi Gianyar, Akses Jalan Desa Buahan Kaja Ke Desa Kerta Mulai Dibuka

GIANYAR, Kilasbali.com – Pra Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 TA. 2020 Kodim 1616/Gianyar, untuk kegiatan pembukaan akses jalan dari Banjar Singaperang, Desa Buahan Kaja menuju Banjar Saren, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar secara fisik mulai dikerjakan oleh Personel Kodim 1616/Gianyar bersama masyarakat, Selasa (26/05/2020).

Rencana panjang jalan yang akan dibuka dalam program TMMD Ke 108 ini yakni sepanjang 2.359 meter dengan lebar 8 meter dan rencana pengerjaan selama satu bulan.

Sasaran fisik lainnya yaitu
pembuatan Bough Deckker dan Box Culvert serta pembuatan saluran Beton Sikluf dengan panjang 100 meter.

Baca Juga:  Bali Masuk 8 Besar Penularan Covid-19 Nasional, Tim Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengungkapkan dalam waktu yang relatif singkat dan dengan pertimbangan medan yang cukup sulit dihadapkan dengan sasaran fisik yang telah ditetapkan sehingga perlu dilakukan pengerjaan awal agar program TMMD Ke 108 ini dapat tercapai sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

“Pra TMMD sangat penting dilakukan agar kami dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu,” jelas Dandim.

Sementara dalam pantauan di lokasi, TMMD tampak Personel TNI dari Kodim 1616/Gianyar dan beberapa masyarakat Banjar Saren Desa Kerta bahu membahu secara bergotong royong merapikan gundukan – gundukan tanah dan membersihkan semak belukar di sepanjang jalan yang akan dibuka nantinya.

Baca Juga:  Volume Sampah di Denpasar Stabil

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf I Wayan Sudana.

“Dalam kegiatan hari ini tidak banyak Personel TNI maupun masyarakat yang dikerahkan karena situasi Pandemi COVID-19 dan kami tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga dalam bekerja mereka selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” ujar Kasdim Gianyar.

Memang telah menjadi penekanan dari komando atas, program TMMD di tengah Pandemi COVID-19 tetap berjalan, namun semua protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus dilaksanakan. (rls/kb)