Pra TMMD Kodim Jembrana Berakhir, Ini Persiapan Jelang Pembukaan

Jembrana Sosial
Foto: Pengerjaan yang telah diselesaikan dalam pra TMMD di Banjar Sawe, Desa Batu Agung, Jembrana.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Berbagai persiapan dilakukan oleh anggota Kodim 1617/Jembrana beserta jajarannya menjelang dibukanya TMMD Ke 110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1617/Jembrana.

Persiapan tersebut diantaranya pemasangan tenda, pembuatan Pos Kotis dan pembersihan rumah warga yang nantinya digunakan untuk tempat tinggal sementara anggota Satgas TMMD.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna selaku Dansatgas TMMD, mengecek langsung progres pelaksanaan Pra TMMD yang telah dilaksanakan dan memasuki hari terakhir pada Minggu (28/02/2021).

Baca Juga:  Peduli Rumah Ibadah, PLN Serahkan Bantuan CSR Pura

Dandim juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana menjelang upacara pembukaan TMMD Ke 110 tersebut, yang direncanakan pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang.

“Sesuai dengan rencana untuk TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana akan dibuka pada tanggal 2 Maret 2021 dan akan berlangsung sampai tanggal 31 Maret 2021,” sebut Dandim.

Untuk itu, lanjut dia, berbagai persiapan guna mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD pun dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga:  Galungan di Masa Pandemi, Babinsa Jajaran Kodim Jembrana Lakukan Ini

“Hari ini kita siapkan sarana pendukung TMMD mulai pemasangan tenda, Pos Kotis maupun rumah warga yang akan menjadi tempat tinggal anggota Satgas TMMD maupun sarana pendukung lainnya,” ungkap Dandim Haruna

Selain mengecek kesiapan sarana pendukung tersebut Dandim juga berkesempatan turun langsung ke lokasi sasaran fisik TMMD Ke 110 yang terletak di Banjar Sawe, Desa Batu Agung, Jembrana.

Saat ini di lokasi tersebut, selama Pra TMMD berlangsung dengan mengerjakan pembuatan saluran air dan drainase di sebelah sisi kiri dari pada badan jalan.

Baca Juga:  PHDI Bali Bersama Kapolda Bali Bahas Video Dugaan Pelecehan Agama Hindu

“Waktu yang tersisa di hari terakhir Pra TMMD ini kita manfaatkan semaksimal mungkin hingga nanti saat TMMD mulai dibuka kita bisa fokus pada rabat beton badan jalan,” pungkasnya. (jus/kb)