Prajurit Kodim Bangli Terjun Bersihkan Material Longsor

Bangli Sosial
Prajurit Kodim Bangli Terjun Bersihkan Material Longsor

BANGLI, Kilasbali.com – Akibat diguyur hujan semalaman, di wilayah Kabupaten Bangli terjadi tanah longsor di beberapa tempat yang mengakibatkan beberapa ruas jalan terganggu. Seperti yang terjadi hari Sabtu (10/10/2020).

Agar kondisi jalan kembali normal personel Kodim 1626/Bangli bersinergi dengan instansi terkait bersama masyarakat bergotong- royong untuk melakukan normalisasi longsoran tanah yang menutup badan jalan di beberapa titik di wilayah Bangli seperti di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Desa Demulih, Desa Tiga, Desa Sulahan, Desa Susut, Kecamatan Susut dan sejumlah tempat lainnya di Kecamatan Bangli.

Para Danramil yaitu Danramil 1626- 01/Bangli, Danramil 1626-02/Susut dan Danramil 1626-03/ Tembuku yang didampingi para Babinsa turun ke lokasi dalam kegiatan karya bakti bersama warganya.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke-109 Kodim  1611/Badung Sosialisasi Kesehatan dan KB

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P., mengatakan, beberapa titik longsor terjadi akibat hujan lebat yang terjadi dari tadi malam.

“Kebetulan di daerah yang terjadi longsor kondisi tanahnya sangat labil sehingga pada musim hujan rawan akan tanah longsor,” kata Dandim.

“Kami dari Kodim akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dan selalu berkomunikasi untuk memantau wilayah. Bilamana terjadi bencana alam, kami bersama warga masyarakat juga akan bergotong-royong melaksanakan normalisasi jalan yang tertutup timbunan tanah sehingga jalan menjadi lancar dan dapat digunakan kembali,” imbuhnya.

Baca Juga:  Rai Mantra Bantu RTM Alat Kesehatan dan Sembako

Dandim mengingatkan, memasuki musim penghujan agar masyarakat lebih waspada terutama di tempat yang rawan terjadi bencana.

Pantauan di lapangan Tim Gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, Dinas PU dan masyarakat bahu melaksanakan pembersihan material akibat tanah longsor. (jus/kb)