Progress Shortcut Titik 4 Capai 64,6 Persen

Tabanan
Foto: Pembangunan shortcut titik 4 di Bedugul Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Progress pengerjaan shortcut titik 4 BTS Kota Singaraja dan Mengwitani telah mencapai 64,6 persen. Di mana shortcut yang melewati pinggir Danau Beratan itu ditargetkan rampung 31 Desember 2019 ini.

PPK 3.3 Provinsi Bali, I Nyoman Yasmara mengatakan, pengerjaan shortcut titik 4 ada dua jembatan. Yakni jembatan pertama sepanjang 198 meter, dan jembatan kedua sepanjang 287 meter, sehingga total kedua jembatan sepanjang 485 meter. “Untuk jalan sepanjang 611 meter sehingga totalnya 1.096 meter, jadi kita speed up rekanan,” katanya, Selasa (22/10/2019).

Sementara terkait material proyek yang jatuh ke danau, pihaknya mengaku telah menata secara bertahap dengan dibuat berbentuk tanggul. “Nantinya akan dilakukan pengembalian kondisi setelah pengerjaan selesai. Itu sudah ada yang kita tangani, kita tata bertahap, seperti tanggul,” ujarnya.

Sedangkan saat ditanya terkait lokasi proyek angker karena dekat kuburan, pihaknya mengaku bahwa pengerjaan proyek tidak menemui kendala berarti. Dari proyek dan dari PU mengerjakan dengan mengakomodir adat istiadat setempat.

“Jadi sebelum proyek dimulai kita laksanakan upacara ngeruwak, dan kita dibantu Pemangku setempat menghaturkan upakara di Sanggah Surya nya setiap hari, jadi sejauh ini tidak ada kejadian aneh,” jelasnya.

Pihaknya mengaku, para pekerja proyek bekerja dari pagi hari hingga malam pukul 23.00, bahkan pada kondisi tertentu mereka harus bekerja 24 jam. “Kemarin saat pengecoran, kita bekerja sampai pagi. Astungkara, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (jus/kb)