Promosikan Potensi Desa Lewat Lomba Photo, Tabanan Hub Umumkan Pemenang Lomba Photo

Ceremonial Hiburan Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk mempromosikan potensi yang dimiliki oleh desa yang ada di Kabupaten Tabanan, sebuah perkumpulan yaitu Tabanan Hub menggelar lomba poto dari tanggal 8 November dengan tema 1 Photo 1 Village yang diikuti oleh 133 Desa di Kabupaten Tabanan. Dimana dalam lomba poto tersebut dimenangkan oleh I Putu Agus Eka Purnawan dari Jatiluwih yang menampilkan View Sunrise di Jatiluwih, yang diumumkan, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Ketua Tabanan Hub, I Wayan Surya Gama menjelaskan, lomba poto tersebut merupakan gagasan dari Tabanan Hub, yang bertujuan untuk menampilkan segala potensi yang ada di Desa yang dituangkan dalam sebuah poto.

Dimana Tabanan Hub sendiri menurut Surya Gama, adalah sebuah wadah atau perkumpulan yang dibentuk oleh 7 asosiasi, seperti Kadin Tabanan, Hipmi Tabanan, JCI Tabanan, PHRI Tabanan, ICSB Tabanan, Bakti Tabanan, yang bertujuan untuk mengajak anak-anak muda Tabanan bersinergi untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki oleh Desa yang ada di Tabanan, baik dari sektor UMKM dan Pariwisata.

Baca Juga:  Sanjaya Gaungkan Persatuan dan Semangat Gotong Royong

“Kita ingin bersinergi untuk menumbuhkan ekonomi dan kreatifitas sosial dikalangan anak muda di Tabanan. Dengan banyaknya kreatifitas dari anak muda Tabanan maka untuk mempromosikan segala potensi yang ada di Desa akan lebih maksimal, salah satunya lewat lomba poto ini,” jelasnya.

Surya Gama menambahkan, Tabanan Hub sendiri memiliki sebuah web portal, dimana setiap produk yang dimiliki oleh setiap desa nanti akan dipromosikan lewat portal tersebut dan penyeberan promosi akan lebih mudah dan lebih cepat serta bisa diakses dari mana saja.

Dikatakan Surya Gama, lewat lomba poto tersebut, Tabanan Hub bisa mendapatkan data base produk unggulan di setiap desa. Sehingga nantinya Tabanan Hub akan lebih gampang untuk mempromosikan produk unggulan yang dimiliki setiap desa di Tabanan.

Baca Juga:  Gubernur Koster Ikuti Rilis Data Kependudukan Secara Bersama-Sama BPS-Kemendagri

“Kita sudah membangun portal Tabanan Hub, yang tujuannya untuk mempromosikan produk-produk unggulan disetiap desa yang ada di Tabanan sendiri. Sehingga semua produk unggulan tersebut bisa kita promosikan lewat media digital yang kita miliki,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut pemenang lomba poto Tabanan Hub, I Putu Agus Eka Purnawan mengungkapkan, pada lomba poto tersebut pihaknya menampilkan View Sunrise di Jatiluwih. Dalam poto tersebut pihaknya ingin menampilkan potensi baru yang ada di Jatiluwih yaitu view sunrise di pagi hari dengan pemandangan tera sering persawan di Jatiluwih.

“Kita mengangkat hal baru yang ada di Jatiluwih. Biasanya para wisatawan datang pada siang hari hanya menikmati pemandangan tera sering persawahan. Namun sebenarnya para wisatawan bisa datang lebih pagi untuk menikmati view sunrise di Jatiluwih,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda Bali Perintahkan Ini

Pada lomba poto tersebut menampilkan empat dewan juri yaitu, I Nyoman Nuarta, pematung, Bakti Wiyasa, Pelukis, Agus Maha Usadha dari Ketua Nawa Cita Pariwisata Bali dan Gung Krish, Photographer. Selain pengumuman pemenang lomba poto pada kesempatan tersebut juga dilakukan Launching Tabanan Hub. (m/kb)