PTM Dimulai, Angkutan Gratis Belum Operasi

Gianyar News Update
Foto: Para siswa SDN 1 Gianyar saat masuk sekolah, Selasa 23 Maret 2021.

GIANYAR, Kilasbali.com – Setahun sudah siswa belajar secara daring. Sejumlah biaya operasional seperti trasportasi dari pemerintah daerah pun dapat ditekan dalam situasi pandemi. Namun kini, ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara otomatis angkutan siswa gratis pemkab Gianyar yang sempat terhenti pun kini harus berjalan. Di hari pertama PTM, Selasa (23/3/2021), angkutan siswa gratis pun belum bisa dioperasikan, karena Dinas Perhubungan Gianyar masih melakukan persiapan.

Baca Juga:  Update Penanggulangan Covid-19, Senin, 19 April 2021

Kadishub Gianyar, I Wayan Suamba menjelaskan untuk berlangsungnya angkutan siwa gratis itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Disdik Gianyar. “PTM kan masih persiapan, kami juga sudah menyiapkan langkah-langkah untuk operasional angkutan siswa itu,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah armada yang dipersiapkan tetap seperti tahun 2020, yaitu kendaraan angkutan pedesaan sebanyak 204 armada dan bus sebanyak 12 unit. Sedangkan operasional angkutan tersebut, sedang proses administrasi dengan pihak ketiga, Damri sebagai operator angkutan siswa gratis.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Road Show Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Beraban, Jatiluwih dan Candi Kuning

Ditambahkan Suamba, Dishub juga sudah melakukan pertemuan dengan awak armada, mengenai kesiapan awak armada menjalankan progran angkutan siswa gratis. “Dari hasil pertemuan dengan awak armada, semuanya sudah siap, tinggal menunggu kepastian PTM berlangsung,” jelas Suamba. (ina/kb)