Puskesmas I Denpasar Timur Ditutup

Denpasar News Update
Puskesmas I Denpasar Timur Ditutup

– Bakal Dibuka Kembali 1 Oktober 2020

DENPASAR, Kilasbali.com – Setelah sempat ditutup sejak Rabu (23/9/2020) akibat 6 orang tenaga medisnya terpapar Covid-19, Puskesmas I Denpasar Timur bakal dibuka kembali tanggal 1 Oktober mendatang.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan dari hasil testing dan tracing yang dilakukan terhadap kasus positif yang menimpa tenaga kesehatan di Puskesmas I Denpasar Timur, awalnya ada 6 orang terkonfirmasi positif.

Baca Juga:  Jaga Ekosistem, Amerta Tebar Benih Ikan di Tukad Badung

Kemudian GTPP melakukan tracing dan testing terhadap 30 orang tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas I Dentim. Sehingga dari 30 orang yang dilakukan tes Swab ditemukan lagi 7 orang yang positif Covid-19.

“Sehingga sekarang ada 13 orang, dan ini sudah dilakukan isolasi, dan yang tidak terkonfirmasi positif ini sudah juga dilakukan isolasi di rumahnya,” jelas Dewa Rai, Senin (28/9/2020).

Untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Dewa Rai menambahkan Puskesmas I Dentim akan segera dibuka kembali.

Baca Juga:  Diduga Kurang Hati-hati Saat Nyalip, Avansa Seruduk Truk

“Kemudian nanti rencananya tanggal 1 Oktober pelayanan dibuka kembali,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Puskesmas I Dentim yang berlokasi di Jalan Nusa Indah Denpasar ditutup pada Rabu (23/9/2020) pasca 6 orang tenaga medis di tempat tersebut terpapar Covid-19.(sgt/kb)