Putusan Sela Sidang Jerinx, Majelis Hakim Tolak Eksepsi Penasehat Hukum

Denpasar Hukum
Putusan Sela Sidang Jerinx, Majelis Hakim Tolak Eksepsi Penasehat Hukum

– Sempat Diwarnai Aksi Demo di Luar PN Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Sidang perkara ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx, hari ini Selasa (6/10/2020) memasuki agenda putusan sela.

Majelis Hakim yang diketuai Ida Ayu Adnya Dewi pada putusan sela ini memutuskan menolak eksepsi dari penasehat hukum terdakwa, memerintahkan Jaksa Penuntut Umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx, dan menangguhkan biaya perkara sampai dengan sidang putusan akhir.

Baca Juga:  Rai Mantra Semangati Satgas Covid-19 Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan

Pada kesempatan ini, majelis hakim juga mengabulkan sidang berikutnya dengan agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa dilakukan secara tatap muka atau offline, untuk lebih efektif dalam mendapatkan kebenaran materiil.

Agenda putusan sela ini sempat diwarnai aksi demo oleh para pendukung Jerinx di luar Gedung PN Denpasar. Namun aksi dalam jumlah kecil tersebut berhasil diantisipasi petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Denpasar.

Masa dalam jumlah kecil ini setelah diberi peringatan oleh petugas, membubarkan diri dengan tertib. Mereka hanya sempat membentangkan spanduk “Tolak Sidang Online” sebelum akhirnya membubarkan diri.(sgt/kb)