Rahayuni Ajak Semua Pihak Sukseskan Pameran Bali Bangkit

Ekonomi Bisnis Tabanan
Anggota DPRD Tabanan, Ni Made Rahayuni dengan Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster

TABANAN, Kilasbali.com – Pameran UMKM Bali Bangkit tahap III yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali serta Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Bali untuk menggeliatkan kembali para pelaku IKM/UMKM di tengah pandemi Covid-19, mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Anggota DPRD Tabanan, Ni Made Rahayuni tampak berbelanja di Pameran UMKM Bali Bangkit

Salah satunya datang dari anggota DPRD Tabanan, Ni Made Rahayuni. “Kita harus mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Bali untuk menghidupkan ekonomi Bali melalui Pameran Bali Bangkit dengan mengadakan melibatkan pelaku IKM/UMKM untuk lebih memperkenalkan produk-produknya,” katanya, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, dalam masa pandemi ini sangat sulit khususnya bagi pelaku UMKM untuk memasarkan atau menjual produknya, akibat ditutupnya pasar internasional. “Wisatawan mancanegara dan export keluar negeri sangat tertutup,” ujarnya.

Baca Juga:  Material Longsor Tutup Halaman Rumah, Warga Lakukan Gotong Royong

Untuk itu, lanjut dia, cara yang bisa ditempuh adalah melalui pemasaran domestik termasuk yang menyasar pada masyarakat lokal. “Oleh karena demikian marilah kita sebagai masyarakat Bali ikut beramai-ramai membeli produk UMKM yang sekarang lagi mengadakan Pameran di Art Centre, Taman Budaya Bali di Denpasar,” ajaknya.

Dia menambahkan, dengan ikut membeli produk-produk yang dipamerkan maka akan turut berpartisipasi untuk mempercepat proses ‘Bali Bangkit’ yang merupakan harapan agar ekonomi regional Bali cepat pulih dan menuju pertumbuhan ekonomi yang diharapkan semua pihak. “Semoga Bali cepat bangkit,” harapnya. (jus/kb)