Rai Wahyuni Sanjaya Apresiasi Kegiatan Sosial Tabanan Bersatu

Sosial Tabanan
Rai Wahyuni Sanjaya Apresiasi Kegiatan Sosial Tabanan Bersatu

TABANAN, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, didampingi Ny. Widiartini Wirawan, menghadiri kegiatan sosial Tabanan Bersatu dan Peduli menuju Tabanan Era Baru, yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Tabanan, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Kabupaten Tabanan tersebut juga dihadiri Ketua Forum Pembauran Kabupaten Tabanan Putu Yuni Widyadnyani beserta pengurus dan jajaran Forum Bhineka Tunggal Ika, para pendonor dan beberapa masyarakat penerima paket sembako.

Ketua Panitia Acara, Marthinus Parera mengatakan, Kegiatan Sosial Tabanan Bersatu menuju Tabanan Era Baru ini adalah acara awal kegiatan dari rencana kegiatan sosial Forum Pembaruan Kebangsaan dan Forum Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Tabanan yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tabanan dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tabanan.

“Adapaun kegiatan sosial kita itu dilakukan sepanjang tahun, dari hari ini sampai puncaknya nanti di tanggal 22 Desember 2021 bertepatan dengan hari Ibu. Jadi, rangkaian kegiatan kita adalah rangkaian dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional dan hari hari besar nasional dan bersejarah lainnya,” ujar Marthinus.

Baca Juga:  ORI Bali Pantau Pelayanan Publik Polres Tabanan

Adapun kegiatan yang akan dilakukan yakni diawali dengan kegiatan doa bersama, tanggal 20 Mei 2021 di Rumah jabatan Bupati Tabanan, kemudian donor darah, pembagian paket sembako dan bersih-bersih obyek wisata akan dilakukan berkesinambungan mulai hari ini dan setiap minggu keempat dalam Bulan sepanjang Tahun 2021.

“Mudah-mudaha bisa terkumpul sampai 500-an paket yang nanti kita berikan pada penglingsir kita Bapak/Ibu veteran dan Ibu-ibu janda yang kurang mampu dan keluarga-keluarga yang tidak mampu yang membutuhkan. Yang mungkin, Ibu Ketua TP PKK dan Ketua GOW bisa disalurkan bekerjasama dengan ibu-ibu di kecamatan. Mari kita kordinasikan untuk pelaksanaan kegiatannya,” pintanya.

Baca Juga:  Nelayan Tabanan Keluhkan Layanan SPBU Selemadeg Barat

Selaku pribadi dan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya sangat mengapresiasi atas terbentuknya forum-forum seperti ini yang bergerak di bidang sosial. Karena menurutnya, ini merupakan forum yang merekatkan rasa toleransi bersama. Yang mana diketahui bersama, toleransi, kerukunan adalah merupakan salah satu modal pembangunan.

“Apabila kalau kita tidak damai, tidak rukun akan otomatis kita tidak akan bisa membangun. Sekali lagi, Saya sangat mengapresiasi terbentuknya forum ini dan juga sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan. Dimana disaat pandemi ini, hal yang paling kita perlukan adalah dibidang kesehatan dan juga dampaknya di bidanga ekonomi yang berkaitan dengan pangan,” ucap Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Menurutnya juga, acara ini sangat tepat dilakukan dan TP PKK Kabupaten Tabanan dikatakannya sangat siap melakukan sinergi dalam kegiatan ini. Apalagi PKK adalah organsasi yang berjenjang dari Kabupaten, Kecamatan sampai di Desa.

Baca Juga:  Dandim Tabanan Panen Madu bersama Kelompok Tani Babahan Penebel

“Jadi kalau misalnuya bersinergi, kami siap sekali. Apalagi kegiatan ini berlangsung sampai bulan Desember. Nanti kita bersam-sama salurkan bantuan tersebut, mungkin lewat PKK, Saya bisa gerakan di Kecamatan kemudian Saya gerakan langsung ke Desa-Desa,” imbuhnya.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga berharap ada semakin banyak lagi forum-forum yang peduli dan turut serta berpartisipasi mengisi pembangunan di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Juga selalu berpartisipasi untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

“Disamping itu, dalam setiap pelaksanaan kegiatan, tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir. Dalam kegiatan ini ,mudah-mudahan kita tidak lengah Pak. Tetep kita ingat protokol kesehatan, jangan sampai dalam pelaksanaan kegiatan dengan tujuan mulia ini kita menjadi sakit. Tetap lakukan dan perketat penerapan protokol kesehatan,” Pinta Ny. Rai Wahyuni Sanjaya. (m/kb)