Rakor Percepatan Realisasi Pembangunan, Arya Wibawa Dorong Akselerasi dengan Prinsip Kehati-hatian

Denpasar
Rakor Percepatan Realisasi Pembangunan, Arya Wibawa Dorong Akselerasi dengan Prinsip Kehati-hatian

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan realisasi pembangunan kota Denpasar yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khsusus) dan dana lainnya, Senin (17/5/2021) di Ruang Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar.

Dalam rapat yang diikuti pimpinan OPD terkait rakor juga dihadiri Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Asisten III Sekda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya.

Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa mengajak pimpinan OPD untuk segera melakukan akselerasi dan realisasi pembangunan baik dari dana DAK mupun dana lainnya.

Baca Juga:  Bebas Murni, Selama di LP Jerinx Ciptakan Beberapa Lagu

“Ada beberapa pembangunan fisik yang segera dapat digenjot yakni penataan kawasan heritage Gajah Mada, dan renovasi beberapa sekolah di Denpasar,” ujarnya.

Wawali Arya Wibawa juga mengingatkan pimpinan OPD agar tetap menerapkan prinsip kehati-hatian serta selalu melakukan koordinasi dan komunikasi. Sehingga harapan dari masyarakat dalam program pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai peraturan perundang undangan.

Terutama dalam percepatan renovasi sekolah karena berkaitan dengan pelayanan dasar bidang pendidikan. Begitu juga penataan kawasan heritage Gajah Mada karena merupak ikon Kota Denpasar dengan rencana kedepan akan dilaksanakan kembali Denpasar Festival namun tetap memperhatikan perkembangan kasus covid-19 serta tetap mengedepankan disiplin prokes. Begitu juga dengan penataan lingkungan yang ditangani Dinas PUPR agar segera dilaksanakan.

Baca Juga:  Volume Plastik di Laut Tahun 2050 Diprediksi Lebih Banyak dari Ikan

“Langkah ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk mempercepat serapan anggaran dan pertumbuhan ekonomi dalam situasi pandemi covid-19, dan jika terdapat permasalahan teknis di lapangan bersama- sama kita carikan solusi dan kita akan lakukan koordinasi bersama baik dengan Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat, ” ujarnya.

Sementara Kabag Adminitrasi Pembangunan, I Gede Cipta Sudewa Atmaja menyampaikan Denpasar mendapat DAK serta alokasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemprov Bali yang telah dilakukan koordinasi dan dapat segera dilaksanakan percepatan realisasi.

“Dalam rakor ini juga telah dibahas bersama, langkah-langkah realisasi percepatan sesuai dengan arahan Wali Kota, Wakil Wali Kota dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Seluruh Personel Satgas TMMD Kodim Karangasem Jalani Tes Rapid Antigen

Ia menambahkan beberapa OPD yang mendapat kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari dana DAK dan alokasi dana BKK diharapkan segera mengeksekusi program yang telah direncanakan baik kegiatan fisik maupun non fisik sehingga bisa memutar pertumbuhan perekonomian daerah.(kb/rls)