Rakornis Virtual TMMD ke-109 TA. 2020

Ceremonial Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-109 tahun 2020 dengan pimpinan Aster Kasad Mayjen TNI Norcahyanto selaku Pati Bidang Ren PJO TMMD 109 TA. 2020, yang dilaksanakan secara virtual di ruang Airlangga Kodam IX/Udayana, Kamis (3/9/2020).

Kasdam IX/Udayana didampingi Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana serta diikuti juga Dandim 1606/Belu, Dandim 1629/Sumba Barat Daya, Dandim 1607/Sumbawa dan Dandim 1611/Badung serta Forkopinda masing-masing daerah yang melaksanakan kegiatan TMMD ke 109 TA. 2020 di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana.

Aster Kasad menyampaikan, Kementerian Dalam Negeri maupun Kementerian Kesehatan yang nantinya sangat bermanfaat untuk dijadikan referensi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” dengan harapan kegiatan ini menjadi suatu pengabdian untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:  KPU Kota Denpasar Tetapkan 2 Paslon Berlaga di Pilwali 2020

Terkait kegiatan tersebut Aster Kasad juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kementerian lain yang telah memberikan dukungan, semoga kebijaksanaan ini terus berkesinambungan guna mendukung pembangunan daerah dan pembangunan nasional serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat itu sendiri.

Lebih lanjut Aster kasad menyampaikan bahwa kegiatan TMMD adalah suatu program kegiatan terpadu lintas sektoral bersama Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah yang benar-benar sangat ditunggu oleh masyarakat.

Terkait Lomba Karya Jurnalistik pada TMMD ke 108 kemarin, Aster Kasad mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik tersebut.

Kata dia, berkat bantuan para jurnalis di daerah maupun di pusat, kegiatan TMMD dapat dipublikasikan dengan baik sehingga pemberitaan seluruh kegiatannya dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Operasi Yustisi di Tabanan, Tim Jaring 497 Pelanggar

“Saya harapkan kepada jurnalis baik online, elektronik maupun cetak yang memiliki keahlian ataupun daya interaksi agar tetap menuangkan ide-ide tulisannya, selanjutnya dari pihak Dansatgas agar betul-betul membantu dan melaksanakan kegiatan TMMD ke 109 ini baik secara berkualitas dan tepat sasaran,” harap Aster Kasad.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto, S.I.P., menyampaikan bahwa salah satu orang Jurnalis atau media yang berada di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana telah berhasil memperoleh juara, sehingga Kodam IX/Udayana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga dalam pelaksanaan TMMD ke 109 TA. 2020 akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Selamat kepada Aloysius Lewokeda dari media Online Antaranews.com yang telah memenangkan Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 108 TA. 2020 wilayah Kodim 1604/Kupang jajaran Korem 161/WS Kodam IX/Udayana dalam kategori Wartawan yang dilaksanakan oleh Mabes TNI,” sebut Kapendam.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Jadi Tim Kampanye, Bawaslu Periksa Kades, BPD dan Kaur

Selanjutnya dalam kegiatan TMMD ke 109 Ta 2020, tetap dilaksanakan kegiatan Lomba Karya Jurnalistik yang terbagi menjadi 4 kategori, yakni kategori Dansatgas, Wartawan Media Cetak/Online, Wartawan Media Elektronik dan Kapendam.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar dapat mengerti dan memahami secara menyuluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut Kapendam menjelaskan, kegiatan TMMD ke 109 yang akan digelar di 47 Kabupaten/Kota se Indonesia ini, nantinya akan dibuka secara serentak pada 22 September 2020 dan ditutup pada 21 Oktober 2020, dengan harapan kegiatan ini menjadi suatu pengabdian untuk bangsa dan negara. (sgt/kb)