Ramah Tamah dengan IKAFEB Udayana, Ny. Putri Koster: Kita Butuh Jiwa Kesatria

Denpasar
Foto: Ny. Putri Suastini Koster menggelar ramah tamah di Gedung Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Sabtu (14/3/2020).

DENPASAR, Kilasbali.com – Istri Gubernur Bali, Ny. Putri Suastini Koster menggelar ramah tamah dengan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Udayana di Gedung Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Sabtu (14/3/2020).

Memeriahkan acara malam itu, Putri Koster yang juga merupakan alumni FEB Unud mempersembahkan puisi ‘Sumpah Kumbakarna’ yang dibawakan dengan sangat apik dan penuh penjiwaan.

Dalam kesempatan itu, ibu dari dua putri ini menyinggung makna mendalam yang terkandung dalam puisi yang ditulis penyair Dhenok Kristianti itu. Menurutnya, makna puisi ini sangat relevan dengan kondisi negeri saat ini.

“Saat ini negeri kita sangat membutuhkan jiwa kesatria seperti yang ditunjukkan tokoh Kumbakarna, seperti salah satu bait puisi ini, salah pun akan kubela. Bukan seorang yang justru mendatangkan musuh bagi negerinya,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) Agoes Ganesha Rahyuda dalam sambutan menyampaikan terima kasih karena keluarga besar FEB Unud mendapat kesempatan menggelar acara di tempat yang sangat istimewa, yaitu areal kediaman resmi Gubernur Bali.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan komitmennya untuk bersinergi dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan berbagai program pembangunan. Menurutnya, FEB dan IKAFEB bermain dalam empat ruang, yaitu pendidikan, dunia usaha, masyarakat dan pemerintahan.

Dikatakannya, IKAFEB punya anggota yang cukup banyak yaitu mencapai 20 ribu orang. “Dengan potensi itu, kami siap mengakselerasi program pembangunan,” sebutnya.

Ungkapan senada diutarakan Ketua IKAFEB Unud I Ketut Widiana Karya. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Putri Koster.

“Baru kali ini kami dapat bertemu dan berkumpul di tempat ini. Ini karena kita punya seorang alumni yang jadi pendamping gubernur,” ucapnya.

Selama ini, tambahnya, IKAFEB telah banyak mengambil peran dalam program pembangunan khususnya bidang ekonomi seperti pendampingan LPD.

Gubernur Bali dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali Drs. I Wayan Suarjana menyampaikan, selamat atas dilantiknya kepengurusan IKAFEB yang baru.

“Kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat melaksanakan program kerja dan bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan menuju Bali Era Baru,” pungkasnya. (rls/kb)