Rapid Test KPU Kota Denpasar, Astungkara Semua non Reaktif

Denpasar
Rapid Test KPU Kota Denpasar, Astungkara Semua non Reaktif

DENPASAR, Kilasbali.com- KPU Kota Denpasar mengadakan rapid test untuk seluruh komisioner dan staf, di kantor KPU Kota Denpasar, Jumat 12 Juni 2020. Hasilnya semua dinyatakan non reaktif.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengatakan rapid tes ini merupakan inisiasi dari KPU Provinsi Bali yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan gugus tugas covid-19 provinsi Bali, dikoordinasikan dengan dinas kesehatan dan gugus tugas kota Denpasar.

KPU kota Denpasar difasilitasi oleh Dinas Kesehatan kota Denpasar dan Puskesmas Denpasar 1. Jadi sudah diambil sampel sebanyak 37 terdiri dari 5 orang komisioner dan 32 orang staf dan sekretariat.

Baca Juga:  Astungkara, Sembuh Naik Tinggi

“Dari seluruhnya Astungkara non reaktif. Tadi sebelum pengambilan sampel darah untuk proses rapid test sudah dilakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19,” ucapnya.

Arsa Jaya menambahkan dalam waktu dekat ada rencana sekira tanggal 14 atau 15 dilaksanakan rapid test untuk penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan untuk memastikan imunitas semua penyelenggara.

“Dalam hal melanjutkan tahapan pemilihan yang nanti pencoblosan nya tanggal 9 Desember kita dalam keadaan sehat secara psychologis memberi kita kekuatan dorongan semangat dan juga kepada masyarakat kiranya ada pemahaman bahwa kami penyelenggara Sudah diuji rapid,” pungkasnya. (sgt/kb)